• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Pemkab Jember Ajak Masyarakat Dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMD

    , Juli 10, 2021 WIB

     


    Jember -- Peran serta masyarakat Jember untuk ikut memberi masukan proses perencanaan pembangunan ke depan sangat dibutuhkan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD. Pemkab Jember menggelar acara konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (09/07/2021).


    Kegiatan tersebut  diikuti secara luring oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Sekda Jember Ir. Mirfano, para asisten serta staf ahli Bupati. 


    Sedangkan jajaran Forkopimda, jajaran DPRD Jember, Camat se-Kabupaten Jember, perwakilan masyarakat hingga mitra pembangunan mengikuti secara daring.


    Tujuan konsultasi publik ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam proses perencanaan. Serta mendapatkan masukan, usulan dan saran untuk kelengkapan perbaikan untuk penyempurnaan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Jember Tahun  2021-2026.


    Dokumen perencanaan lima tahunan ini nantinya menjadi panduan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan urusan pemerintah daerah yang menjadi dasar penyusunan, perencanaan, penganggaran dan kegiatan tahunan pemerintah.


    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy mengajak semua pihak untuk saling bersinergi, kolaborasi, bahu membahu dan cepat dalam mengambil langkah, agar terwujud capaian visi misi Pemerintah Kabupaten Jember. Prioritas Kabupaten Jember tahun 2021-2026 pembangunan diarahkan pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur.


    “Untuk itu, RPJMD Jember harus selaras dengan RPJMN dan RPJMD Provinsi Jatim sebagai wujud sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, agar program pembangunan yang kita rencanakan didukung dengan maksimal oleh pemerintah pusat dan provinsi,” kata Bupati Hendy.


    “Sudah saatnya kita harus mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya dan mengharumkan nama Kabupaten Jember melalui kontribusi seluruh elemen masyarakat." Kata Bupati Jember. (lam)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +