• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Doa Bersama Agar Masyarakat Jember Selalu Sehat

    Sabtu, Juli 24, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T23:35:20Z

     


    Jember -- Upaya Pemkab Jember untuk menanggulangi penyebaran covid-19 tidak hanya dilakukan secara lahir (insaniyah), tetapi juga melalui batin (illahiyah) seperti berdoa bersama setiap malam Jumat untuk memohon pandemi Covid-19 segera berakhir.


    Seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat memimpin doa bersama yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat malam (23/07/2021).


    Wabup Firjaun menyampaikan, "Pemkab Jember terus melakukan dua macam ikhtiar secara insaniyah dan illahiyah agar pandemi Covid-19 segera berakhir."


    Pertama, ikhtiar insaniyah yakni senantiasa mengatur masyarakat agar patuh protokol kesehatan, menjalankan PPKM sesuai instruksi pemerintah pusat, serta vaksinasi warga Jember.


    Kedua, ikhtiar illahiyah yaitu Pemkab Jember senantiasa mengajak seluruh warga untuk berdoa, memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini cepat dicabut.


    Doa bersama bertema"Jember Berdoa, Jember Sehat, Jember Bangkit” kali

    ini diikuti oleh seluruh Kepala OPD, camat, kades dan lurah se-Kabupaten Jember melalui zoom meeting,  dan juga disiarkan langsung di YouTube sehingga dapat diikuti oleh seluruh warga Kabupaten Jember.


    “Doa bersama ini kami rutin kan setiap Jumat malam, kita bertaubat bersama, berdoa sebagai wujud tolak bala', semoga Allah SWT cepat mencabut pandemi Covid-19 ini,” ucap Wakil Bupati Jember MB. Firjaun dalam sambutannya.


    Doa bersama diawali dengan salat taubat kemudian tawwasul mendoakan seluruh warga Jember yang meninggal karena Covid-19, termasuk juga mendoakan Asisten 2 Pemkab Jember bapak Dedi Mohamad Nurahmadi dan istri yang meninggal dalam hari yang sama, semoga khusnul khotimah dan bagi warga Jember yang sedang terpapar Covid-19 semoga cepat diberi kesembuhan.


    Selain itu, doa bersama juga memohon supaya para tenaga kesehatan, pemerintah, TNI-Polri, Satpol PP, para relawan serta seluruh masyarakat Jember senantiasa diberikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. (hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +