• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Disidak Bupati, eks Lokalisasi Besini Tertutup dan Lampu Mati

    Selasa, Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T07:28:14Z

     

    Puger -- Bupati Jember bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perumahan eks lokalisasi Besini di desa Puger Kulon Kecamatan Puger. Bupati dan Forkopimda didampingi Muspika Puger, berjalan kaki menyusuri perumahan penduduk Besini yang keadaannya sepi, sebagian besar rumah dalam keadaan tertutup dan lampu padam. Hal ini merupakan upaya untuk Penegakan PPKM Darurat untuk mencegah penularan Covid-19.


    Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi Wabup MB Firjaun, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin  sampai di Lokalisasi besini sekitar jam 20.30 wib.


    "Malam ini kami keliling mulai dari Jember dan sampai ke daerah Puger yaitu Besini, bersama Forkopimda, terkait kita akan menegakkan PPKM Darurat, karena memang ditempat-tempat hiburan seperti ini harus mengikuti PPKM Darurat. Dan ini ternyata kita datang di sini sudah gelap gulita, malahan nampak seperti tidak ada kehidupan," kata Bupati Jember kepada media.


    Mendapatkan kenyataan yang cukup mencurigakan ini, Bupati berjanji akan melakukan cek ulang lagi dan berkoordinasi dengan Camat Puger. 


    "Pak Camat menyampaikan seminggu lalu atau hari ke 6, ada kehidupan juga di sini yang memang terkenal tempat...  Ini yang harus kita lakukan edukasi dan pembinaan di sini," jelas Bupati Hendi.


    Menjawab pertanyaan wartawan terkait langkah yang akan dilakukan Bupati terhadap eks Lokalisasi yang disinyalir masih tetap beroperasi. Bupati Hendy menjawab, untuk hal tersebut tentunya akan melakukan langkah pembinaan atau solusi lain bagi warga Besini.  Perlu melakukan diskusi dengan forkopimda dan masyarakat sekitar agar menemukan solusi yang baik.


    "Yang terpenting pada malam ini kita menegakkan disiplin berkaitan dengan penegakan instruksi dari menteri dalam negeri yang berkaitan dengan PPKM Darurat Covid-19." Pungkas Bupati Jember. 


    Tampak hadir mengikuti kegiatan penegakan PPKM Darurat, Muspika Puger bersama jajaran dan anggota masing-masing, Plt Camat Puger Mohammad Winardi, Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono, Danramil Puger Kapten Inf Asno, Kasi trantib Pol PP Puger Muhyadi. (her) 



    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +