• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    BPMD Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19 Melalui Pemkab Jember

    , Juli 09, 2021 WIB

     


    Jember -- Dunia Perbankan memberi kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Jember di bawah kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.


    Perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jember menyalurkan bantuan senilai 150 juta rupiah serta sembako dan obat-obatan kepada Pemerintah Kabupaten Jember.


    Bantuan diterima langsung oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawawibawagraha, Kamis (08/07/2021).


    "Ini bagian dari kepedulian bersama terhadap pandemi Covid-19, kriteria penerima bantuan ini warga yang positif sedang isoman itu kan tidak bekerja kita beri bantuan, warga yang tidak mampu,” jelas Bupati Hendy.


    Selain uang, bantuan yang diberikan berupa sembako dan obat-obatan yang nantinya dibagikan kepada warga yang terkena dampak akibat PPKM Darurat seperti Pedagang Kaki Lima, warga yang sedang isolasi mandiri serta tenaga kesehatan.


    Pemkab Jember akan mengerahkan pasukan distribusi langsung ke rumah warga untuk meringankan warga dan bantuan tersebut tepat sasaran.


    Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember yang juga Ketua BMPD Jember, Hestu Wibowo menerangkan, "Penyaluran dana bantuan sepenuhnya dipercayakan pada Pemkab Jember untuk disalurkan ke warga."


    Hestu menjelaskan, Insan perbankan merasa peduli dan tergerak untuk berkontribusi membantu Pemerintah dalam penanganan, pencegahan memutus rantai penyebaran Covid-19.


    Hestu berharap bantuan ini dapat memberikan percepatan penguatan ekonomi warga selama PPKM Darurat. (hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +