• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    838 PMI Sedang Jalani Karantina di Asrama Haji

    Selasa, Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T22:17:43Z

      

    Surabaya -- 838 Pekerja Migran Indonesia (PMI) sedang menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya. PMI terus berdatangan untuk pulang ke kampung halaman. Hingga 4 Juni 2021, jumlah PMI yang datang melalui bandara Internasional Juanda Surabaya total sebanyak 17.735 orang. Mereka harus menjalani serangkaian tes swab dan karantina lebih dulu.

     
    Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (UPT P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Budi Raharjo, mengatakan, secara kumulatif jumlah PMI yang sedang manjalani karantina sebanyak 1.012 orang. 
     
    Namun dari jumlah itu, 838 menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya. Mereka semua tercatat merupakan warga asli Jawa Timur. Sementara sisanya, sebanyak 116 orang merupakan PMI yang bukan warga Jawa Timur, atau dari provinsi lain. 
     
    Menurut Budi, warga non Jatim yang menjalani karantina ini tidak hanya ditempatkan di Asrma Haji Surabaya, tetapi juga di Asrama Kemenag Jl Ketintang Surabaya. Mereka yang kini masih menjalani karantina di Asrama Ketintang sebanyak 58 orang.
     
    Adapun PMI asal provinsi lain yang harus menjalani karantina di Surabaya ini, antara lain dari Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Barat, Yogyakarta, dan Nusa tenggara Timur (NTT).
     
    "PMI akan berdatangan setiap hari, untuk hari ini diperkirakan dua penerbangan akan tiba dari Singapura. PMI yang menggunakan maskapai Scoot Tiger sebanyak 50 orang, dan yang menggunakan maskapai Jet Star sebanyak 70 orang," ujar Budi, Senin (5/7/2021).(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +