• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Yayasan Baru Untuk Selesaikan Dualisme Persid

    Senin, Juni 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T00:29:22Z

     


    Jember -- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto memutuskan akan membentuk sendiri yayasan sepakbola baru atas nama Pemerintah Kabupaten Jember. Langkah ini merupakan jalan tengah untuk menyelesaikan perselisihan dualisme kepengurusan Persatuan Sepak Bola Indonesia Djember (Persid) yang tak kunjung selesai. Keputusan ini dikemukakan oleh Bupati saat beraudiensi dengan Pembina Yayasan Persid Jember (YPJ) Suparno beserta jajarannya di Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu (06/06/2021).


    "Mohon ijin terus terang saja saya akan bentuk sendiri dengan nama Persatuan Sepakbola Jember dengan yayasan yang baru atas nama Pemkab Jember, Bupati yang daftarkan,” ungkap Bupati Hendy dalam audiensi tersebut.


    Bupati Hendy meminta kepada Suparno cs untuk segera mengakhiri perselisihan di tubuh Persid, dan diberikan waktu hingga 13 Juni 2021 kepada Yayasan Persid Jember untuk menyatakan sikap untuk ikut dalam yayasan sepakbola Jember yang dikelola Pemkab Jember.


    Lebih lanjut, Bupati Hendy menjelaskan, keputusan ini diambil demi terwujudnya kesiapan yang matang, Kabupaten Jember sebagai tuan rumah Porprov pada tahun depan.


    "Sebagai tuan rumah Porprov, jangan sampai terjadi nantinya malah tidak punya grup sepakbola, Porprov tahun depan adalah harapan kita semua, menjadi awal kejayaan bagi Kabupaten Jember. Jember pada Porprov tahun depan harus menjadi juara umum,” tegas H. Hendy.


    Untuk mewujudkan tekad itu, Bupati Hendy juga akan memanggil semua pemain sepak bola asal Jember yang tengah berlaga di klub lain untuk kembali ke Jember, dan Pemkab Jember telah siap dengan konsekuensi dari langkah ini. (lum)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +