• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Permudah Masyarakat, Ngurus Adminduk Cukup di Kecamatan

    , Juni 08, 2021 WIB

     

     


    Jember -- Inovasi Pelayanan Adminduk cukup sampai kecamatan. Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan (Wayan Adus Ketan) diresmikan oleh Bupati Jember,Ir. H.Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember KH.MB.Firjaun Barlaman di Kantor Kecamatan Kencong, Selasa (08/06/2021).


    Pelayanan adminduk di kecamatan ini merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) untuk mendekatkan pelayanan dengan tempat tinggal masyarakat di pedesaan.


    "Dengan diresmikannya pelayanan ini artinya tidak perlu lagi masyarakat jauh-jauh pergi ke pusat kota untuk mengurus surat kependudukan, tetapi  cukup di kecamatan,” jelas Plt. Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti.


    Kecamatan Kencong dipilih sebagai tempat diresmikannya pelayanan ini alasannya karena selama 2 bulan sebelumnya, pihak Dispendukcapil Jember telah melaksanakan uji coba pelayanan ini.


    Pelayanan adminduk di Kecamatan Kencong, melayani meliputi 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Kencong, Gumukmas, Umbulsari dan Jombang.


    Dalam kesempatan ini, seluruh camat juga menandatangani pakta integritas pelayanan adminduk kecamatan.


    Secara simbolis, penandatangan dilakukan oleh Camat Kencong Bobby A. Sandy bersama Kasi Pelayanan Umum dan 2 orang operator, kemudian penandatanganan dilakukan oleh seluruh camat secara virtual.


    Bupati Hendy menyampaikan, "Inovasi pelayanan adminduk di kecamatan ini merupakan langkah pemerintah dalam memenuhi hak setiap Warga Negara Indonesia untuk mendapatkan dokumen kependudukan dengan lebih mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis,


    Prestasi ini harus terus dikembangkan, jangan sampai menurun, teruslah naik prestasinya,” ungkap Bupati Hendy.


    Dalam kesempatan itu,Bupati dan Wabup Jember juga memberikan penghargaan kepada Camat dan Kepala Desa dengan prestasi pelayanan adminduk terbaik.


    Pertama,Camat Puger dengan prestasi berupa perekaman KTP-el bagi pemula tertinggi, kedua Camat Kaliwates dengan prestasi berupa kepemilikan kartu identitas anak tertinggi.


    Ketiga, Camat Sumbersari dengan prestasi berupa pencetakan akta kelahiran tertinggi dan keempat, Kades Sidomukti dengan prestasi berupa pelayanan adminduk membahagiakan masyarakat. (lum/hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +