• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Percepat Capaian Target, Pemkab Jember Resmikan Gerai Vaksin di Mall

    Kamis, Juni 17, 2021 WIB Last Updated 2021-06-25T01:44:58Z

     

     


    Jember -- Guna mempermudah masyarakat memperoleh suntikan vaksin Covid-19, Bupati Jember H. Hendy Siswanto resmikan Gerai Vaksinasi di Lippo Plaza Jember, Kamis (17/06/2021).


    "Gerai ini bagian dari pemerintah daerah guna melayani masyarakat secara nyaman, dan diharap bisa menekan laju penyebaran virus Corona, pemerintah akan berusaha menyiapkan Gerai sebanyak mungkin, terutama bagi Lansia," ujar Hendy kepada sejumlah awak media.


    Plt Dinas Kesehatan Jember,  Wiwik Supartiwi menjelaskan  bagi masyarakat yang ingin suntik vaksin di lokasi tersebut, hanya cukup menunjukkan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka petugas akan langsung melayani. "Vaksinasi dibuka mulai jam 12:00 hingga pukul 19:00," katanya.


    Pemerintah Kabupaten Jember berencana membuka sejumlah Gerai Vaksinasi di sejumlah pusat pertokoan lain, di antaranya Transmart, Roxy Mall, dan super market yang lain.


    Lebih lanjut Wiwik mengatakan bahwa melawan virus ini tidak bisa dilakukan pemerintah saja, tetapi harus melibatkan banyak pihak. 


    "Selain Pemerintah, ada Pengusaha, Media, serta Ormas dan Akademisi, salah-satunya dengan Lippo Plaza ini," katanya.


    Mall Director Lippo Plaza Jember Jarenta Sinaga mengaku bahwa pihaknya Wellcome dan sangat terbuka dalam membantu program pemerintah.


    "Bahkan dari Lippo pusat juga memberikan arahan, untuk mengijinkan vaksinasi di daerah mall, karena mall adalah area publik," ujarnya.


    Manfaat keberadaan Gerai Vaksinasi di Mall, masyarakat akan lebih tertarik untuk vaksin, karena tempatnya yang memang nyaman. "Dari area-area yang kita punya ini, akan sangat membantu percepatan vaksinasi,  dengan begitu bisnis  juga naik lagi, tentunya ekonomi juga akan naik pula," pungkasnya. (lum)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +