• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Mendes Abdul Halim: Percepatan Pembangunan Jember Bisa Dimulai Dari Desa

    Senin, Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T22:49:39Z

     


    Jember -- Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengharapakan pembangunan di Kabupaten Jember dimulai dari desa. 

     

    Menteri Desa Abdul Halim Iskandar menyampaikan arahan itu saat melakukan kunjungan ke Jember bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

     

    Abdul Halim Iskandar mengharapkan Bupati Hendy melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Jember dimulai dari desa.

     

    “Intinya kita ingin ada percepatan pembangunan di Kabupaten Jember ke depan dengan dimulai dari desa, dikonsolidasi dari desa," kata Abdul Halim di Pendopo Wahyawibawagraha pada hari Sabtu (26/06/2021).

     

    "Insaallah bapak Bupati Jember akan meraih kesuksesan yang luar biasa, ada peningkatan kesejahteraan yang signifikan dengan dimulai darir desa,” tambah Abdul Halim.

     

    Abdul Halim menerangkan bahwa desa memiliki berbagai kelebihan sehingga diperlukan peran yang maksimal dalam pemanfaatannya.

     

    Abdul Halim menyebutkan bahwa data SDG’s desa di Kabupaten Jember sudah bagus sehingga Bupati dapat memanfaatkan data tersebut untuk menentukan kebijakan yang akan diambil.

     

    “Dengan berbasis data SDG’s desa, pak Bupati bisa memetakan mana kelompok desa yang sangat membutuhkan intervensi di samping pemanfaatan maksimal dana desa. Saya berharap pak Bupati mengawal pemanfaatan dana desa supaya searah dengan strategi pembangunan nasional dan pembangunan Jember,” imbuh Abdul Halim. 

     

    Dengan pendampingan Bupati mengenai penggunaan dana desa dengan didukung juga APBD maka percepatan pembangunan akan lebih maksimal.

     

    Bupati Jember Hendy Siswanto menyambut baik intruksi Mendes PDTT tersebut. “Melalui Dispemasdes akan kami kawal bersama-sama dimana bentuk pengawalannya itu didasarkan pada laporan berkala,” ungkap Bupati Hendy. (lum)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +