• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Kurangi Penumpukan, Pemkab Jember Tambah Titik Lokasi Vaksinasi

    Rabu, Juni 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-01T00:38:37Z


     

    Jember -- Tingginya kesadaran masyarakat akan vaksinasi semakin tinggi, dari 5000 dosis, bisa capai 8000 dosis. Untuk mengurangi penumpukan di satu lokasi, maka akan memperbanyak lokasi vaksinasi. Hal menunjukkan animo masyarakat yang tinggi dan sadar vaksin kata Hendy Siswanto Bupati Jember pada hari Rabu (30/06/2021).

     

    “Kita sebenarnya target sehari itu 5000 vaksinasi, dan alhamdulillah ternyata bisa melampaui sehari bisa sampai 8000 vaksinasi. Artinya dengan data ini menunjukkan animo masyarakat semakin sadar terhadap keselamatan diri di tengah Covid-19, salah satu ikhtiarnya dengan vaksinasi yang dapat menambah kekebalan imun tubuh,” kata Hendy Siswanto.yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19.

     

    Menanggapi animo masyarakat yang meningkat terhadap vaksinasi ini, Pemerintah Kabupaten Jember akan menambah tempat vaksinasi.

     

    "Kita saat ini ada 100 titik vaksinasi tapi ini masih kurang lagi, karena takut penumpukan, percuma juga nanti kalau penumpukan maka kami putuskan untuk memperbanyak titik vaksinasi ke depannya,” kata Hendy.

     

    Secara maraton, Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama seluruh jajarannya melakukan sejumlah upaya pencegahan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 ke depannya.


    Setelah mengeluarkan kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat, penyekatan wilayah, pengetatan protokol kesehatan, penambahan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, hingga menyiapkan anggaran refocusing.


    Selain itu untuk tempat isolasi mandiri, pihaknya telah menyiapkan 2 hotel tambahan, serta setiap desa juga diwajibkan menyiapkan 10 kamar untuk isolasi mandiri warganya yang terinfeksi Covid-19.

     

    “Untuk anggarannya, setiap desa kan sudah ada anggarannya 8 persen dari dana desa untuk penanganan Covid-19, itu agar dimaksimalkan,”jelas Hendy. (mg1)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +