• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Gandeng OK OCE Indonesia Untuk Majukan Ekonomi

    Minggu, Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T00:34:43Z

     

     


    Jember -- Pemkab Jember berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memaksimalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Jember. Untuk itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menandatangani MOU atau perjanjian kerjasama antara Pemkab Jember dengan OK OCE Indonesia secara virtual melalui zoom meeting di Mojokerto pada Sabtu (12/6/2021).


    Hadir dalam pertemuan luring di Kota Mojokerto antara lain, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Ketua OKE OCE SYAM Pusat Reny Widya Lestari, Ketua OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi dan jajaran dari Pemkab Jember dan OK OCE Indonesia.


    Hadir secara berani, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember, Ir. Mirfano, Asisten dan beberapa Kepala OPD Jember terkait, Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, Sekretaris Deputi 7 Kemenparekraf RI, serta Deputi Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI.


    Kerjasama dua lembaga Pemkab dengan OK OCE ini dimaksudkan untuk membantu dan mendorong dalam bidang usaha para pelaku UMKM di Jember hingga dapat lebih berhasil dan naik kelas.


    Dalam paparannya Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menjelaskan, ada 647.000 UMKM di Kabupaten Jember, dan jumlah ini terbesar di Provinsi Jawa Timur.


    Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan beberapa prospek dan potensi Kabupaten Jember baik sektor pariwisata dan UMKM kepada tim OK OCE Indonesia.


    “Lengkap potensinya di Jember ini, tentunya kekuatan ini saya harapkan dapat bimbingan dan Arahan dari OK OCE Indonesia yang sudah berpengalaman,” kata Bupati Hendy.


    Bupati H Hendy mengharapkan bahwa MOU ini nantinya akan membawa manfaat besar bagi kemajuan masyarakat Jember dalam kondisi yang sulit saat ini, terutama dalam menghadapi pandemi covid 19 berdampak ekonomi yang berat.


    Ketua OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini, OK OCE siap mendukung Kabupaten Jember bangkitan perekonomiannya ke depan.


    "Kami akan menjalankan kerjasama ini dengan baik dengan modal pengalaman kami. Kami fokus untuk meningkatkan lapangan kerja dengan berwirausaha dengan memaksimalkan UMKM yang ada untuk menciptakan kami dampingi agar para pelaku UMKM itu naik kelas,” ungkap Iim Rusyamsi.


    Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno menyampaikan,  menyambut baik dan mendukung kerjasama ini dalam upaya menyejahterakan masyarakat Jember.


    “Saya sangat percaya kepada Bapak Hendy Bupati Jember, merupakan sosok pemimpin yang sangat memiliki inovasi dan kreativitas yang sangat tinggi bisa memimpin Jember lebih maju untuk dikembangkan,” pungkasnya. (ton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +