• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Jember Targetkan Digitalisasi tahun 2022 Tercapai

    Selasa, Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T01:26:07Z

     


    Jember -- Bupati Jember Hendy Siswanto mentargetkan digitalisari di jember pada tahun 2022 sudah tercapai. Hal ini disampaikan pada saat menjadi pembicara  dalam Webinar Literasi Digital Jember Jawa Timur 2021 melalui meeting zoom pada hari Selasa (22/06/2021).

     

    "Target kami (Pemkab) tahun 2022 sistem digitalisasi di Jember sudah tercapai," tutupnya.

     

    Bupati Jember memaparkan materi mengenai "Jember Cakap Digital". Dalam penyampaiannya, bahwa kondisi masyarakat Jember saat ini masih terbilang kurang cakap mengenai digital. Pasalnya, masih sangat minim partisipasi masyarakat membaca informasi secara resmi dari pemerintah baik melalui media Facebook, Youtube, maupun Website.


    "Sehingga yang membuat kami selaku Pemerintah untuk mendukung pembangunan TI di Jember," tegas Bupati.


    Pemkab Jember memprioritaskan program E-Government dan Smart Village. Program yang dimaksud adalah membangun big data atau satu data, dimana semua data terintegrasi menjadi satu. Baik secara sistem maupun aplikasinya.


    "Langkah awal kita akan memulai dari desa dengan anggaran yang sudah diberikan. Mulai dari sosialisasi akan pentingnya teknologi dan digitalisasi," ujarnya.


    Selain Bupati Jember, beberapa narasumber lainnya adalah Mira N Sahid (Penggiat Literasi Digital), Firdaus Rahman (Life Coach Director Katahari Institute), Kak Aio (Penulis Cerita Anak), M. Yasin (Dosen Universitas Malang). Webinar tersebut diikuti oleh 1.626 peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari siswa, mahasiswa, guru, dan masyarakat umum. (la)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +