• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Hendy Jadi Koordinator APKASI Jatim

    , Juni 20, 2021 WIB

     



    Jember -- Rakernas XIII APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Tahun 2021 digelar di Nusa Dua Convention Center, Hotel Nusa Dua Bali, Sabtu (19/06/2021). 
     
    Dalam Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia masa bhakti 2021-2026, Bupati Jember Hendy Siswanto resmi ditunjuk dan dilantik sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur.

    Rakernas XIII APKASI yang digelar dengan tema “Tantangan dan Harapan Dalam Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Coid 19” turut menghadirkan Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Parekraf, Menteri Keuangan dan Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Dalam Negeri sebagai narasumber.

     

    Tugas yang diberikan oleh APKASI sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur bagi Bupati Hendy adalah sebuah amanah untuk dapat menyinergikan komunikasi dan koordinasi antar kepala daerah, terutama dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi akibat di masa pandemi.


     “Saya merasa sudah waktunya bagi seluruh kepala daerah, mulai dari bupati dan walikota untuk membangun daerah dengan konsep saling sinergi antar daerah. Paling sederhana misalnya bisa dengan kerjasama promosi pariwisata atau kerjasama pembelian komoditas unggulan,” ungkapnya.


    Hendy menambahkan bahwa hal ini sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember yang melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI untuk penyediaan komoditas hasil pertanian dan perkebunan.


    “Sesuai dengan semangat Bapak Presiden Joko Widodo, di masa pandemi ini yang paling prioritas untuk dilakukan adalah gotong royong. Tidak bisa berpikir egosentris untuk masing-masing daerah saja jika skala pencapaiannya adalah nasional,” pungkasnya. (ton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +