• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    PMI Jember Dapat 2.101 Kantong Darah Selama 15 Hari Ramadhan

    , April 27, 2021 WIB

     

     


    Bedadung.com | Patrang -- Memasuki hari ke 15 bulan Suci Ramadan 1442 H, PMI Jember berhasil mengumpulkan 2.101 kantong darah.

     

    Hal ini dilakukan dengan terus mengoptimalkan peran dan fungsi pengurus PMI yang ada di Kecamatan untuk menjaga pasokan darah hingga lebaran. 

     

    Pada hari senin malam (26/04/21) PMI Jember mengunjungi Kecamatan Tanggul. Kecamatan ini menjadi urutan yang ke-9.

     

    Langkah ini dilakukan PMI Jember untuk menjaga ketersediaan darah, khususnya saat lebaran nanti. "Berbagai langkah strategis ditempuh PMI Jember untuk mencukupi kebutuhan darah hingga lebaran, sejak awal bulan puasa hingga memasuki malam ke 15 bulan Suci Ramadan ini berhasil mengumpulkan 2101 kantong," ujar H. EA. Zaenal Marzuki, SH, MH, Ketua PMI Kabupaten Jember saat monitoring donor darah di pendopo kecamatan Tanggul. 


    Selain mendatangi Kecamatan dengan menerjunkan dua bus donor darah setiap malam usai sholat tarawih, donor darah juga dilakukan pada beberapa instansi dan satuan, "kami juga melakukan donor di satuan TNI dan Polres Jember untuk menjaga pasokan darah." tambah Zaenal. 


    Pelaksanaan donor darah di pendopo kecamatan Tanggul menghimpun 40 kantong darah, sedangkan  kegiatan donor darah di halaman Masjid Jamik Al Baitul Amin  menghimpun 31 kantong, 17 pendonor diantaranya tertolak setelah gagal pada pemeriksaan awal. 


    Masyarakat yang membutuhkan darah bisa mengunjungi website www.donordarahsehat.com  yang setiap waktu datanya bisa berubah atau datang langsung ke UDD PMI Jember di jalan Srikoyo dengan membawa formulir serta sampel darah. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +