Bupati Hendy Ajak Warga Jember Sukseskan Pendataan Warga Serentak

 


Kaliwates, bedadung.com - Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto meminta seluruh warga Kabupaten Jember untuk menyukseskan pendataan keluarga serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Program pendataan keluarga se-Indonesia dilaksanakan serentak mulai Kamis 1 April 2021 sampai 31 Mei 2021.

Pendataan untuk validasi data warga sebagai dasar bagi pemerintah untuk melaksanakan kebijakan pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mohon dengan sangat untuk mengikuti dan menemui petugas pendataan yang datang ke rumah Anda semua karena pendataan ini sangat penting bagi kita semua,” kata Bupati Hendy.

"Data ini menurutnya sangat penting untuk memberikan pelayanan yang tepat sasaran" tambahnya.

“Intinya pendataan ini tujuan utamanya untuk menuju kemakmuran dan kesejahteraan bersama. Untuk itu saya minta bantuan kepada Camat, Kades, Ketua RT dan RW tolong bantu, jangan ditinggal ya, dibantu semuanya pendataan ini,” pesan Bupati Hendy.

Keluarga H. Hendy Siswanto menjadi keluarga yang pertama didata oleh petugas dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berancana (DP3AKB) Kabupaten Jember.

“pendataan diawali dari Keluarga Besar Bapak Bupati Jember, kemudian nanti kita data seluruh masyarakat Kabupaten Jember, kata Plt. Kepala DP3AKB Jember, Drs.Supri Handoko, M.M..

Untuk mensukseskan pendataan ini, Supri menerjunkan 4.050 orang petugas pendataan seluruh masyarakat Kabupaten Jember agar tepat waktu.

“Sesuai data yang kami terima, di Jember itu ada 771.856 keluarga,” katanya. (ton)


0/Komentar

Lebih baru Lebih lama