• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Belasan Napi Terkonfirmasi Positif Covid-19, PMI Hujani Disinfektan Di Lapas Jember Pasca

    Selasa, April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T11:15:35Z

     



    Bedadung.com, Jember Kota -- Sebanyak 11 narapidana dan 1 petugas dari lapas dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Kondisi ini diketahui Setelah  Lapas Jember  melakukan test Swab terhadap 36 orang napi termasuk petugas.


    Napi positif covid tersebut berasal dari blok wanita yang sebelumnya sempat mengeluh muntah muntah, hingga akhirnya petugas Lapas membawanya ke RSU Dr Soebandi, Jember. Napi bersangkutan langsung menjalani isolasi selama 14 hari sebelum dikembalikan ke Lapas yang ada di jln PB. Sudirman No.13 Jember. 


    Dengan adanya kejadian tersebut, Selasa siang (27/04/2021) 15 relawan dari Palang Merah Indonesia jember melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di lapas. Bahkan sebanyak 1000 liter cairan disinfektan disemprotkan khusus untuk lapas guna memutus mata rantai penyebaran virus. 


    Selain penyemprotan, PMI Jember juga akan memberi vitamin untuk menjaga imunitas masing-masing yang ada di Lapas, terlebih setiap hari banyak keluar masuk kunjungan keluarga narapidana.


    Kondisi Lembaga Permasyarakatan klas IIA Jember kini sudah melebihi kapasitas, dari daya tampung 390 orang, kini jumlahnya telah mencapai 790 orang.


    "Sebagai langkah antisipasi, kami di sini sudah melakukan penyemprotan secara intensif seminggu sekali, dan Napi yang positif tersebut berasal dari Blok wanita dimana mengeluh muntah muntah dan langsung kami bawa ke rumah sakit,” tutur Yandi Suyandi, Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Jember. (kj)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +