• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Jember, H. Hendy Siswanto Ajak Semua Pihak Kerja Bareng Bangun Jember

    Minggu, Februari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T00:05:40Z

     

     


    Bedadung.com  Jember - Usai dilantik langsung joss,  Bupati -Wakil Bupati Jember terpilih H. Hendy Siswanto - Gus Firjaun yang dikenal dengan slogan "WES WAYAHE MBENAHI JEMBER" mulai menunjukkan gaya kerjanya, tampa basa basi, satu hari pasca resmi dilantik Bupati Hendy langsung tancap gas melakukan blusukan di beberapa titik lokasi.



    Tanggal 26 Februari 2021 dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya yang dilanjutkan dengan tasyakuran di pendopo Wahyawibawagraha pada malam harinya, Hari ini Sabtu 27 Februari 2021 Bupati Hendy langsung melakukan berbagai kegiatan.



    Komitmenya untuk Mbenahi Jember bukan hanya retorika belaka, bersama Sekda-Kab Jember, Ir. Mirfano dan beberapa OPD langsung melakukan kegiatan kerja di beberapa wilayah di Kabupaten Jember.


    Pasar Tanjung yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kabupaten Jember ini menjadi destinasi pertama yang dikunjungi Bupati bersama rombongan, di pasar ini Bupati Hendy yang didampingi Ketua PKK Jember Kasih Fajarini atau akrab disapa Bu Rien berkomunikasi dengan para pedagang pasar sekaligus membagikan masker kepada warga yang ditemui di lokasi.


    Usai mengunjungi pasar Tanjung, rombongan Bupati langsung menuju pasar Magli, disini Bupati kembali meninjau kondisi pasar Magli dan berkomunikasi dengan pedagang yang ada, kesempatan tersebut juga dilakukan oleh Bupati untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.


    Rombongan yang awalnya bergerak dengan bersepeda ini akhirnya menggunakan kendaraan roda empat untuk melanjutkan kunjungan ke beberapa titik lokasi.


    Tidak hanya soal Covid-19 dan soal pedagang pasar Tanjung dan Magli persoalan bencana seperti banjir yang sering kali menghantui Jember juga menjadi agenda kerja Bupati hari ini.


    Usai sarapan, rombongan Bupati langsung menuju beberapa titik lokasi di Kecamatan Rambipuji, Sukorambi, Patrang dan Kecamatan Kaliwates. Jembatan Kudung yang berlokasi di Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji yang kondisi kontruksinya mengalami kerusakan menjadi perhatian Bupati, dilokasi ini Bupati dan sekda serta beberapa pihak melihat langsung kontruksi Jembatan.


    Setelah cukup lama melihat-lihat kontruksi Jembatan serta menganalisa berbagai kumungkinan dan mendengarkan berbagai masukan tokoh masyarakat  setempat, Bupati beserta rombongan bermaksud meninggalkan lokasi, namun sebelum meninggalkan lokasi kepada media yang meliput kegiatan tersebut menyampaikan" Alhamdulillah hari ini banyak yang kami lakukan pasca dilantik sementara menunggu hari kerja," tuturnya.


    Di hari libur ini kami menyapa warga mengingatkan tentang covid di pasar-pasar tadi sekalian melihat kondisi pedagang pasar Tanjung yang masih banyak berdagang di luar, ternyata banyak persoalan disana yang  perlu perhatian kami untuk segera ada perbaikan.


    Selanjutnya kami tadi kepasar pasar Mangli yang kami lihat lebih kurang sama persoalanya justru diperempatan jalan Mangli yang crowded jalanya kemungkinan macetnya tinggi sekali dan perlu penataan lalu lintas, kami segera akan laksanakan manajemen trafik lalu lintas.


    Sebelum melanjutkan perjalanan, kami tadi makan di Warung Bambu yang cukup enak makanannya, setelah itu kami ke Rambipuji dimana kita tahu malam tadi terjadi banjir dikarnakan intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan beberapa titik lokasi terkena dampaknya.


    "Sungai Rambi ini bagian dari sungai Provinsi, kewajiban kita segera melaporkan dan memberikan solusi-solusi, mengawal agar provinsi membarikan bantuan untuk membangun tembok penahan setinggi 5 meter, Insya Allah tidak akan terjadi lagi luapan air," jlentrehnya.


    Saat ini saya ada di jalan ijen, di atas jembatan kudung yang bentangannya 20 meter, di pilar tengahnya ini bergeser. Untuk keamanan, bagi masyarakat yang menggunakan roda dua boleh lewat bagi roda empat sebaiknya jangan.


    Kita akan melakukan penyelidikan tanah di sekitar pilar, apakah masih mampu atau tidak ?, kalau tidak mampu harus di bongkar, dan kita akan komunikasikan dengan konsultan nantinya.


    Dari kegiatan yang dilakukan hari ini, kita akan segera membuat program untuk memperbaiki, saat ini kami belum memiliki APBD dan akan mintak tolong teman-teman Dewan untuk hal tersebut.


    "Hari ini kita turun ke lapangan dengan melibatkan Sekda dan beberapa OPD, beginilah cara kita kerja, dak bisa saya kerja sendirian, harus kerja bareng-bareng, termasuk para wartawan, sampaikan ke masyarakat Jember bahwa kita saat ini harus bekerja bersama-sama dan beritakan yang baik-baik untuk semangat motivasi kita untuk membangun Jember ke depan lebih baik.


    Kehadiran Bupati dan rombongan dilokasi tersebut mendapat perhatian warga, tidak ingin melepas kesempatan bertemu Bupati, warga mengabadikan kesempatan tersebut bersama Bupati dengan foto bersama. Usai bersama warga dan memberikan masker rombongan langsung ke Desa Kelungkung Sukorambi melihat Jembatan yang ambrok, dari kelungkung rombongan Bupati langsung ke beberapa titik lokasi di Kecamatan Patrang, terakhir rombongan melihat lokasi rumah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kaliwates.


    Sadar pandemi covid yang masih mengancam saat ini, dalam perjalanannya Bupati Hendy selalu mengingatkan warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, membagikan mesker sebagai upaya edukasi kepada masyarakat terus dilakukan oleh Bupati, dalam kesempatan tersebut Bupati beserta Istri juga menyerahkan bingkisan kepada para korban yang terdampak banjir. (net)  



    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate