Optimis Melangkah Bersama Untuk Mewujudkan Masa Depan Lebih Baik

 


Setiap orang pasti ingin mewujudkan cita-cita di masa depan menjadi lebih baik. Demi mewujudkan cita-cita tersebut, seseorang akan berusaha tanpa lelah berusaha untuk menggapainya.Usaha tersebut bisa dengan belajar dan bekerja dengan giat. Kerja keras secara individu memang penting, tetapi ada hal lain yang lebih penting selain usaha tiap individu yaitu kerjasama atau team work. 


Kebersamaan dan saling membutuhkan adalah kebutuhan utama manusia. Sebagai mahluk sosial, manusia tak bisa memperoleh atau meraih cita-cita dengan sendirinya, tapi dibutuhkan orang lain untuk dapat mendukung dan mewujudkan. 

 

Dukungan atara individu sangat penting bagi seseorang untuk melangkah. Seseorang untuk menjadi semangat dan optimis perlu dukungan materi dan nonmateri. Dukungan materi berupa asset atau dukungan dana sedangkan non materi berupa support motivasi yang bisa berasal dari teman dekat, kolega, guru, atasan dan lainnya.


Untuk menggapai cita-cita tersebut, perlu usaha dan hubungan yang baik terhadap semua komponen yang diperlukan untuk mewujudkannya. Ibarat sebuah mobil yang akan mengikuti perlombaan dalam rute yang jauh, diperlukan kerjasama team yang bagus untuk melalui rute tantangan yang dilewatinya. Nah, mobil tersebut membutuhkan roda, mesin, tempat duduk, bahan bakar dan lain sebagainya. hal itu lah yang harus dikondisikan dan disesuaikan dengan keadaan seseorang. Mekanik yang handal dan komponen terbaik adalah hal yang penting. Namun bisa jadi kunci utama ada pada joki atau pengendara mobil tersebut. Tetapi semua hal itu tak bisa diremehkan, semuanya harus disinergikan untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut. Kesigapan dan kecepatan seluruh team bisa menjadi barometer keberhasilan sebuah team. Kepercayaan seorang joki kepada seorang mekanik adalah hal penting, pun juga sebaliknya. Kepercayaan seorang mekanik kepada seorang joki adalah hal penting yang harus diemban dan dilaksanakan dalam melakukan sebuah pertandingan.

 

Pentingnya Perlindungan Aset

Setiap individu secara umum membutuhkan kenyamanan dan perlindungan. Kenyamanan yang dimaksud adalah ketenangan pikiran ketika terjadi sebuah risiko. 


Untuk mendapatkan ketenangan, seseorang bisa membayar orang untuk menjaga keamanan. Misalnya dengan membayar seorang untuk menjadi satpam. Tapi ada sebuah risiko yang diluar itu semua, misalnya kehilangan karena pencurian atau kerusakan yang disebabkan orang lain yang terjadi diluar prediksi atau kendali kita.


Kendaraan bisa jadi hilang di depan rumah atau di depan mini market. Atau risiko kerusakan yang diakibatkan oleh orang lain atau karena kecelakaan atau kesengajaan orang lain, ini bisa saja terjadi kapan saja. Misalnya, kita sudah berhati-hati, ternyata orang lain dengan sengaja atau tidak sengaja tiba-tiba menabrak kendaaran kita dari belakang atau dari samping. Hal-hal seperti itu merupakan risiko yang harus kita hadapi. 

 

Nah, untuk memberikan sebuah kepercayaan dan kenyamanan diperlukan sebuah upaya untuk mengalihkan risiko. Tujuannya adalah jika risiko itu terjadi, ada pihak yang mengganti atau menanggung biaya perbaikan, tanpa perlu kita yang merogoh kantong sendiri.

 

Via Vallen harus rela mobilnya dibakar orang tak dikenal ketika diparkir disamping rumahnya yang ternyata tanpa asuransi.
 
"Aku beli mobil ini cash dan aku asuransikan dua tahun. Asuransi berakhir bulan Mei kemarin dan belum sempat dilakukan perpanjangan sudah keduluan dibakar orang di saat pandemi kaya gini. Di mana saya sendiri sudah hampir tiga bulan tidak bekerja (tidak ada pemasukan seperti biasa) karena memang kondisinya belum normal," demikian Via Vallen dalam laman media sosial.
 

Setiap orang punya kebutuhan, kadang untuk mendapatkan sesuatu, misal untuk membeli rumah dan kendaraan harus menabung sekian lama, baru bisa mewujudkan hal itu. Dan inilah pentingnya perlindungan aset. Jika terjadi risiko kehilangan aset, kita tak perlu menabung lama, cukup menunjukkan polis yang kita miliki dan kita bisa mendapatkan apa yang telah kita punya tersebut tanpa harus mengumpulkan seperti awal lagi. 


Pemindahan sebuah risiko kepada perusahaan asuransi umum adalah cara cerdas dalam mewujudkan mimpi-mimpi masa depan. Ada pepatah bilang “uang kecil untuk melindungi uang besar.” Itulah pentingnya asuransi, untuk melindungi asset yang telah kita peroleh bertahun-tahun dengan cara membayarkan uang kecil. Kenapa begitu, dengan premi asuransi yang kecil, seorang bisa memperoleh penggantian aset yang hilang atau rusak tersebut tanpa harus menabung dari awal lagi. Jadi, Jika terjadi risiko, maka yang mengganti asset tersebut adalah perusaan asuransi yaitu Tugu Insurance.
Intinya, untuk melangkah menuju masa depan lebih baik, diperlukan kerjasama team yang bagus, baik antara individu dan juga dengan sebuah perusahaan.


Kenapa harus Asuransi Tugu?
Asuransi tugu merupakan Asuransi Umum di Indonesia yang telah lama mengapdikan kepada masyarakat sejak 1982. Selain itu Asuransi Tugu memiliki komitmen kepada masyarakat luas untuk terus memberikan inovasi dengan melakukan Brand Transformation yang diiringi semangat "RNH" dengan terus menjujung tata nilai perusahaan 6c : Clean, Committed, Capable, Creative, Collaborative dan Customer Focused.


Berkerja dengan integritas kode etik profesi dan bisnis. Melaksanakan tugas untuk mencapai sasaran kinerja. Memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Kemampuan mendayagunakan sumberdaya secara inovatif dan proaktif. Sinergi produktif dan harmonis dengan para pemangku kepentingan. Memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan.


Dengan visi menjadi perusahaan asuransi umum nomor satu di Indonesia. Dan misi menciptakan kepuasan pelanggan, Memberdayakan SDM menjadi insan yang professional, Mengoptimalkan nilai perusahaan secara berkelanjutan, Mengembangkan perusahaan asuransi menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang berkelas dunia.


Jadi, Mempercayakan perlindungan aset kepada Asuransi Tugu adalah keputusan terbaik untuk Berani Lebih Baik untuk mewujudkan masa depan lebih baik.

Lebih baru Lebih lama