Patuhi Mendagri, Pemkab Jember Akhirnya Kembalikan 367 Pejabat Sesuai Peraturan

Patuhi Mendagri, Pemkab Jember Akhirnya Kembalikan 367 Pejabat Sesuai Peraturan

Sabtu, November 14, 2020
Foto: ​Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief saat melakukan pembacaan rekomendasi. 


Jember, bedadung.com -- Pemkab Jember akhirnya menindak lanjuti rekomendasi Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian  : 700/12429/Sj tanggal 11 November 2019. Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, melakukan rekomendasi itu untuk mengembalikan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember pada posisi sebelum tanggal 3 Januari 2018.


Tindak lanjut itu dilakukan dengan menggelar prosesi pengembalian dalam jabatan, pada Jum’at, 13 November 2020, di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.


“Kami sudah menindaklanjuti amanah yang diberikan kepada kami,” terangnya usai prosesi tersebut.


Menurutnya, hal itu penting bagi pemerintah maupun masyarakat, karena pembangunan akan dimulai sejak dikembalikannya organisasi perangkat daerah (OPD) ke Kedudukan, Susunan Organisasi, dan Tata Kerja (KSOTK) 2016.


Dalam prosesi tersebut, Plt. Bupati mengambil sumpah jabatan 367 pejabat secara luring dan daring.


Pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit itu berpesan kepada pejabat di OPD untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tetap semangat melayani masyarakat Jember.


Lebih jauh Kiai Muqit menjelaskan, pihaknya juga telah mengajukan KSOTK  2020 ke Kemendagri.


Di samping itu, lanjutnya, Pemkab Jember akan melaksanakan upaya-upaya sebaik mungkin, terkait posisi jabatan kosong yang akan diisi oleh pelaksanaan tugas. (ton)

TerPopuler