Tes SKB CPNS Pemkab Kediri Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Tes SKB CPNS Pemkab Kediri Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Rabu, Oktober 07, 2020
idealoka.com (Kediri) – Hari kedua Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS Kabupaten Kediri Formasi 2019 digelar. Tes SKB ini dilaksanakan di Convention Hall Area Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Selasa, 6 Oktober 2020.

Kasubid Formasi Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Andri Sugianto menjelaskan setiap hari pelaksanaan SKB dibagi menjadi tiga sesi, kecuali di hari terakhir nanti hanya dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.30 – 10.00 WIB, sesi kedua pukul 11.30-13.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.30-16.00 WIB. Tiap sesi diikuti 150 orang peserta.

“Alhamdulillah untuk sesi 1 dan 2 berjalan dengan lancar sudah datang semua, ada beberapa peserta yang memang tidak hadir dan sudah mengonfirmasi ke panitia. Untuk SKB di Kabupaten Kediri akan dilaksanakan sampai hari Kamis, 8 Oktober 2020. Total ada 1.602 peserta dan yang tes di Convention Hall Kabupaten Kediri sebanyak 1.570 orang, sisanya melaksanakan tes di kantor BKN terdekat dengan domisili masing-masing, jadi tidak lintas provinsi,” katanya.

BACA : Resmikan Kampung Tangguh, Bupati Kediri Imbau Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Peserta SKB hari ini terdiri dari formasi guru, kesehatan, dan formasi teknis. SKB didominasi peserta dari Kabupaten Kediri dan beberapa wilayah sekitarnya yaitu Kota Kediri, Nganjuk, Malang, dan Tulungagung.

“Pelaksanaan tes sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Kita sudah koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19. Untuk seluruh rangkaian tes SKB ini mendapat panduan langsung oleh Gugus Tugas Covid-19 baik itu dari BPBD, Dinkes, dan instansi terkait lainnya. Untuk peserta diwajibkan memakai face shield, masker standar medis, kemudian memakai sarung tangan dari bahan latex,” kata Andri.

Saat peserta memasuki pintu depan, dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun. Jika ada peserta dengan suhu diatas 37,3 derajat celsius akan tes di ruangan tersendiri. Kemudian untuk peserta dari Kabupaten Kediri diwajibkan melakukan rapid test. Jika ada yang reaktif atau positif, selanjutnya dilakukan prosedur dalam pengawasan Gugus Tugas Covid-19 dan pihak terkait.

BACA : Dinsos Salurkan JPS Pemprov Jatim Tahap 3 untuk Kecamatan Pagu dan Purwoasri

“Untuk yang belum melaksanakan rapid test dan sudah hadir, kita minta langsung rapid test di Rumah Sakit SLG Kabupaten Kediri. Jadi, yang hadir disini hasil rapid test sudah diketahui dan sudah terpantau kondisinya. Semoga hari ini kegiatan SKB lancar sampai selesai, baik panitia atau peserta aman dari Covid-19. Kemudian kita mendapatkan peserta terbaik untuk menunjang kinerja Pemkab Kediri,” katanya.

Peserta diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 mulai dari rumah sampai pulang dari tes. “Jadi, kita berharap tes SKB ini aman dan nyaman untuk semuanya baik peserta maupun panitia,” katanya.

Salah satu peserta dari Kecamatan Kras Formasi Keperawatan di RSUD SLG, Khoirun Nisa, berharap bisa lulus SKB dengan hasil yang maksimal. “Saya sangat puas dengan prosedur yang dijalankan, sangat teratur saat melewati setiap tahapan. Jaga jarak antar peserta juga diterapakan dengan baik, menurut saya sangat bagus protokol kesehatannya,” ujarnya. (*)

TerPopuler