Peringati HUT ke 61, Pemuda Pancasila Jember Lakukan Tanam Pohon Balsa

Peringati HUT ke 61, Pemuda Pancasila Jember Lakukan Tanam Pohon Balsa

Jumat, Oktober 30, 2020
Ilustrasi Pohon Balsa



Sumberjambe, bedadung.com -- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Pemuda Pancasila (PP)  ke 61, pengurus dan kader PP Jember melakukan bakti sosial berupa menanam pohon di lahan kritis di Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe, Kamis (29/10). Hal ini dilakukan Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.


Ketua PP Jember, Zamroni Ulfa mengatakan, kegiatan tanama pohon Balsa sepanjang 2 KM di Desa Gunungmalang sebagai bentuk kepedulian PP terhadap lingkungan.


"Kegiatan hari ini adalah menanam 6000 pohon Balsa di pinggir jalan, sepanjang 2 KM. Saya berharap kegiatan penanaman pohon ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi generasi mendatang," ungkap Zamroni, di lokasi penanaman pohon.


Kata Zamroni, kegiatan penanaman pohon ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar peduli  lingkungan. "Mengingat saat ini banyak lahan kritis akibat maraknya pembalakan hutan secara liar," terangnya.


"Kegiatan penanaman pohon ini murni kegiatan swadaya anggota PP Jember. Kita juga ingin menunjukkan bahwa PP bukan organisasi yang identik dengan preman, tapi juga peduli lingkungan," pungkasnya. (*)

TerPopuler