Pemkab Kediri Gelar Upacara HUT Provinsi Jatim ke-75, Ini Pesan Gubernur

Pemkab Kediri Gelar Upacara HUT Provinsi Jatim ke-75, Ini Pesan Gubernur

Senin, Oktober 12, 2020
idealoka.com (Kediri) – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, upacara tersebut dilaksanakan di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri, Senin, 12 Oktober 2020.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana dan Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri Agung Joko Retmono sebagai Komandan Upacara. Upacara juga dihadiri Kepala OPD dan perwakilan Forkompimda. Sedangkan peserta upacara adalah 20 orang perwakilan satker.

Membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur, Dede mengatakan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur merupakan sarana menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta merekomendasikan rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka NKRI.

BACA: Dinsos Salurkan JPS Pemprov Jatim Tahap 3 untuk Kecamatan Pagu dan Purwoasri

“Tema yang diambil pada peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur tahun 2020 yaitu Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju. Sebuah tekad bahwa di tengah pandemi Covid-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius, dan sejahtera lahir batin melalui sembilan bhakti bagi Jawa Timur tetap senantiasa kita jaga yaitu Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses , Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni, ”katanya.

Ada empat hal penting yang harus mendapat perhatian bersama. Pertama, proses mensukseskan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung serentak di 19 kabupaten di seluruh Jawa Timur. Kedua, Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Timur melayani lebih banyak dalam bekerja dalam kerangka pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang produktif .

BACA: Pesan Sekda Kediri dalam Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020

Ketiga, konsistensi dan kesiapsiagaan penuh dalam mengatasi dampak pandemi Covid 19. Dan keempat, tetap menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

“Untuk anak-anakku, anak muda Jawa Timur, zaman sudah berubah. Bersiaplah dengan ilmu, pengalaman dan kembangkan talentamu. Kuatkan niat untuk sukses, bergeraklah, kuasailah zaman digital ini, mulailah berusaha, jangan mudah putus asa. Karena di pundak kalian masa depan ditentukan,”ucap Dede membacakan pesan Gubernur.

Terakhir, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur, terutama kepada seluruh tenaga kesehatan dan seluruh petugas yang berjibaku dalam penanganan Covid-19. (*)

TerPopuler