• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Kemensos RI Salurkan 1.846 KPM di Kaliwates .

    , Oktober 13, 2020 WIB



    Jember, Penyerahan bantuan sosial dari pemerintah pusat (Kemensos)  sebanyak 1.846 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kaliwates, Jember, Senin (12/10/2020). 

    Camat Kaliwates, Asrah Joyo Widono mengatakan, warga Kaliwates juga menerima bantuan dan jumlahnya ribuan. Asrah, "Sebenarnya jadwal di Kaliwates itu tanggal empat belas oktober tetapi secara simbolis dilaksanakan hari ini". Disebutkan olehnya, di Kaliwates ada 1.846 keluarga penerima terbagi di tujuh kelurahan yaitu Jemberkidul 229 kpm, Mangli 194, Tegalbesar 551, Sempusari 288, Kaliwates 234, Kebonagung 200 dan Kepatihan 150 KPM. 


    Dalam pendistribusian pihak kecamatan dan kelurahan akan bersinergi dengan tranporter Kemensos membagikan langsung ke rumah KPM.


    Plt Bupati Jember drs KH Abdul Muqit Arief secara simbolis menyerahkan di Pendopo Kecamatan Bangsalsari dan diikuti boleh 31 kecamatan secara daring, Senin (12/10).


    Di awal acara, sambutan Plt kadinsos, Wahyu S Handayani, pendistribusian pada bulan Agustus dan September telah selesai 100%. Ia berpesan, penerima manfaat berupa kartu jangan diserahkan kepada orang lain. Selain pendistribusian beras juga diserahkan 6.000. Kartu Keluarga Sejahtera penerima baru atau tambahan.


    Plt Bupati memberi motivasi bagi penerima KKS, di satu sisi berguna tapi ia berharap KPM harus bangkit, jangan hanya berharap terus pada bantuan pemerintah tapi mesti bangkit. (SGM) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +