Tim Kuro Polres Lumajang Bekuk Pelaku Curanmor

Tim Kuro Polres Lumajang Bekuk Pelaku Curanmor

Sabtu, September 12, 2020

 


Lumajang, Kabarejember.com                – Gegara aksinya dipergoki korban, seorang pelaku curanmor, TRI WIDYO BAGUS Utomo (32) asal Desa/Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember diringkus Tim Kuro Polres Lumajang yang sedang berpatroli di Jalan Raya Randuagung, Kamis (10/9/2000) malam.


Pelaku itu pun tak bisa berkutik saat ditangkap dan kemudian digiring ke Mapolres Lumajang bersama barang bukti (BB) Honda Beat warna merah hasil curiannya lengkap dengan kunci T serta puluhan obat keras berbahaya (Okerbaya).


Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP MASYKUR membenarkan anggotanya telah mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sebelumnya diketahui masyarakat dan meneriaki maling.


“Saat itu anggota sedang berpatroli, kemudian ada warga yang berteriak maling sepeda motor, sehingga anggota langsung merespon dan melakukan pengejaran terhardap pelaku,”ujar MASYKUR, Jumat (11/9/2020).


Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor hasil curian dan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan pencurian. Selain itu, pihaknya masih terus melakukan pendalaman guna memgetahui di mana saja tersangka melakukan aksinya.

“Modusnya, ketika beraksi tersangka selalu bersama temannya berkeliling kompleks menggunakan sepeda motor dan memantau sepeda motor yang akan dicuri. Setelah dapat target, pelaku turun dan melakukan eksekusi terhadap motor curian. Targetnya, motor yang parkir di depan rumah,” pungkasnya.

Reporter : Atman

TerPopuler