• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Prihatin Pupuk Langka, Hendy Komitmen Bangun Pabrik Pupuk di Jember

    Rabu, September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T13:46:05Z
    idealoka.com (Jember) – Calon Bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto prihatin dengan pengurangan anggaran subsidi pupuk kimia oleh pemerintah pusat sehingga terjadi kelangkaan dan petani kesulitan membeli pupuk kimia bersubsidi, termasuk di Kabupaten Jember. Padahal pupuk adalah kebutuhan utama petani dalam mengolah dan memproduksi pertanian.

    Mayoritas masyarakat Jember adalah petani sehingga kebutuhan akan pupuk sangat besar. Sangat disayangkan jika petani justru kesulitan mendapat pupuk dengan harga terjangkau.

    “Pupuk itu hak petani. Jadi hukumnya wajib bagi pemerintah untuk menyediakan pupuk dengan harga terjangkau. Selama ini, petani selalu tergantung pada pupuk subsidi. Kalau pupuk subsidi langka, semua kebingungan,” ujar Hendy saat berkunjung ke Desa Bagorejo, Kecamatan Gumuk Mas, Jember, Selasa, 29 September 2020.

    BACA: Hendy Berharap Ada Gedung Seni Budaya yang Layak di Jember

    Hendy berjanji jika terpilih nanti akan membangun gudang atau pabrik pupuk di beberapa titik di Jember Untuk memenuhi kebutuhan pupuk yang besar. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Hendy-Gus Firjaun terhadap para petani.

    “Ke depan Jember wajib memiliki pabrik pupuk. Sehingga kebutuhan petani akan pupuk bisa terpenuhi. Jika pupuk tersedia dan mudah dijangkau petani, insya Allah kita bisa mewujudkan swasembada pangan,” katanya.

    Hendy mengatakan hal itu akan bisa diwujudkan jika eksekutif dan legislatif kompak dan bersinergi membangun Jember. (*)

    Sumber: hendysiswantocenter.com 
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate