Polsek Gumukmas dan Komunitas BG Santuni Anak Yatim

Polsek Gumukmas dan Komunitas BG Santuni Anak Yatim

Selasa, September 01, 2020




Jember, kabarejember.com 

 - Polsek Gumukmas bersama komunitas BG ( Berita Gumukmas) adakan acara pengusapan dan santunan anak yatim, Senin siang (31/08). Acara ini digelar di halaman mapolsek Gumukmas dalam rangka memperingati komunitas BG (Berita Gumukmas) yang ke-4. 


Hadir dalam acara tersebut Muspika Gumukmas, bhayangkari polsek Gumukmas, beberapa kepala desa wilayah Gumukmas, Banser, para kiai, ulama, dan tokoh masyarakat. Tidak ketinggalan, juga hadir beberapa komunitas serupa seperti BB (Berita Balung), IWJ (Info Warga Jember), KAK (Komunitas Arek Kencong), Kabare Puger, dan lainnya.


Sebanyak 56 anak yatim dari wilayah kecamatan Gumukmas mendapatkan santunan. Secara bergantian satu persatu anak yatim ini diusap kepalanya dan diberi santunan oleh hadirin dengan diiringan lantunan sholawat. 


Kepada media, Kapolsek Gumukmas, IPTU Subagio S.H. mengatakan sangat mendukung acara ini, karena menyantuni anak yatim sangat dianjurkan oleh Islam terutama pada bulan Muharram/Assyuro seperti sekarang. "Semoga dengan menyantuni anak yatim, kita menjadi lembut hati dan selalu ingat kepada orang yang membutuhkan. Semoga polsek Gumukmas dapat selalu bersinergi dengan BG dalam kegiatan sosial," katanya.


Menurut Subagio, Polsek mempunyai 2 agenda yang akan segera diwujudkan dalam waktu dekat. Yang pertama adalah memperbaiki rumah dinas, supaya dapat ditempati. "Dengan tinggal di rumah dinas, akan lebih mudah memantau giat anggota Polsek dan memantau keamanan wilayah Polsek Gumukmas," ucap Subagio.


Kemudian agenda kedua, tambah Subagio, Polsek akan menyediakan fasilitas wi-fi gratis untuk dipakai belajar online. Polsek juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan beberapa sekolah untuk menyediakan tenaga pengajar. "Secara bergiliran nantinya siswa/pelajar  akan diantar jemput oleh polisi untuk belajar secara online di Polsek Gumukmas. Semoga program kita dalam terealisasi dalam waktu dekat."pungkasnya.


Usai acara, Ketua BG, Subur lewat media mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak sehingga terselenggaranya acara ini. Sudah sekitar 2 tahun BG bekerja sama dengan pihak kepolisian sektor Gumukmas dalam kegiatan sosial. "Semoga acara seperti ini bisa menjadi agenda tahunan BG dan Polsek Gumukmas, bahkan tidak menutup kemungkinan dengan Muspika Gumukmas dan Lintas sektoral," katanya. (heri)

TerPopuler