Petahana Daftar ke KPU Jember

Petahana Daftar ke KPU Jember

Minggu, September 06, 2020




 Jember,kabarejember.com 

 -- Petahana mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum (KPU) Jember lewat jalur independen, Minggu  (6/11).  Padaa hari terakhir pendaftaran pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Jember, pasangan cabup/cawabup dr Faida MMR – Dwi Arya Nugroho Oktavianto (Vian), sengaja mengambil hari libur Minggu, menurut Rully Effendy, juru bicara pasangan Faida-Vian, diambil waktu hari minggu agar Cabup Faida tidak mengganggu pelaksanaan tugasnya sebagai bupati Jember.  


Terlebih lagi, dr Faida sebagai ketua gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten Jember. Untuk itulah, persiapan pendaftaran diantisipasi agar tidak terjadi penumpukkan massa dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan.


Bagi pasangan Faida-Vian, keselamatan nyawa warga Jember yang lebih utama. 


 Apalagi, saat ini Jember masih dalam suasana pandemi corona, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona. “Jangan sampai pendaftaran ke KPU ini justru akan menimbulkan cluster baru penyebaran corona,” ujarnya.


Maka dari itulah, saat pendaftaran pasangan Faida-Vian ke KPU, benar-benar memperhatikan standar protokol Covid dengan tidak mengerahkan massa dalam jumlah besar. Tetap jaga jarak dan selalu pakai masker.

Dijelaskan, tim pasangan Faida-Vian telah mempersiapkan sedetail mungkin agar dalam pelaksanaan pendaftaran ke KPU tidak terjadi penumpukan masssa dalam jumlah besar.


Untuk memastikan sesuai standar penanganan Covid, Lanjut Rully, tim faida-Vian telah menyiapkan 100 relawan bertindak sebagai satgas berpakaian APD lengkap khusus bertugas dan memastikan bahwa dalam pelaksanaan pendaftaran sesuai protokol covid. “Sekali lagi, bagi pasangan Faida-Vian, keselamatan nyawa warga Jember lebih utama,” tegasnya.


`Tidak hanya itu, saat pendaftaran ke KPU, semua harus mengenakan masker ditambah mengenakan faceshield, pelindung wajah yang sudah dipersiakan oleh tim. 

Untuk itu, tim Faida-Vian mengimbau kepada pendukung hendaknya bisa menahan diri untuk tidak mengerahkan massa dalam jumlah besar. Para pendukung nantinya bisa menyaksikan proses pendaftaran dan suasana pendaftaran secara daring melalui media sosial yang akan di-update setiap saat oleh media maupun oleh tim Faida-Vian yang telah dipersiapkan.


Untuk diketahui, rakyat telah mempercayakan pasangan Faida-Vian maju dalam konstestasi Pilkada 2020 dengan lolosnya pasangan Faida-Vian dalam verifikasi faktual dengan dukungan rakyat sebanyak 146.687 orang. Jumlah dukungan ini melebihi syarat minimal dukungan maju pilkada jalur perseorangan yang disyaratkan Undang-Undang sebanyak 121.127 dukungan.


Sementara itu, cabup Faida mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan, khususnya masyarakat Jember atas kepercayaan yang diberikan, sehingga bisa maju dalam pilkada 2020. “Perjalanan masih panjang untuk meraih kemenangan. Teruslah bergerak mereaih kemenangan dengan merebut hati rakyat dengan cara yang benar dan diridhoi Allah SWT. Teruslah breergerak dengan melayani rakyat,” ujarnya.


Menurut faida, sejatinya kampanye terbaik adalah Melayani rakyat dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai meninggalkan rakyat. Selama bersama rakyat, kita bisa merebut hati rakyat dan meraih kemenangan,” ujarnya. (SGM) 


TerPopuler