Pemdes Kasiyan Timur Bagikan BLT-DD dan Masker Gratis

Pemdes Kasiyan Timur Bagikan BLT-DD dan Masker Gratis

Sabtu, September 12, 2020

 


Jember, kabarejember.com 

 - Pemerintah Desa Kasiyan Timur kecamatan Puger salurkan BLT-DD tahun anggaran 2020 senilai Rp.900.000.- untuk  bulan Juli-September 2020 kepada KPM (keluarga penerima manfaat), Jumat (11/09). Selain menyalurkan BLT-DD juga dilakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat desa Kasiyan Timur.


Penyaluran BLT-DD 2020 dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Hariyanto dengan melibatkan perangkat desa, babinsa, bhabinkamtibmas, relawan covid-19. Pembagian dilakukan dengan cara door to door (dari rumah ke rumah), dan semua petugas penyalur menggunakan protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak.


Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan masker gratis yang bertuliskan pemerintah desa Kasiyan Timur dan tulisan angka 75 sebagai simbol peringatan HUT RI ke-75.


Di sela kegiatan pembagian BLT-DD, Kepala Desa Kasiyan Timur, Hariyanto mengatakan,  penyaluran BLT-DD 2020 kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena selain menyalurkan bantuan juga dibagikan masker secara gratis. "Sengaja pembagian  dilakukan pada hari Jumat, karena kami mengharap ridho Allah swt, yang biasa disebut dengan Berkah Jumat, supaya masyarakat Desa Kasiyan Timur menjadi lebih baik." ucapnya.


Selain itu, Hariyanto mengingatkan kepada masyarakat Kasiyan Timur khususnya, bahwa pandemi covid-19 belum berakhir. Untuk itu dihimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. "Semoga BLT-DD yang diterima bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa sulit ini."pungkasnya. (heri)

TerPopuler