New AHMBS 2020 Dilakukan Virtual, Inovasi 20 Pelajar SMA Diseleksi

New AHMBS 2020 Dilakukan Virtual, Inovasi 20 Pelajar SMA Diseleksi

Rabu, September 30, 2020
idealoka.com (Surabaya) - Seleksi tingkat regional Jatim New Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2020 digelar PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada Senin-Selasa, 28-29 September 2020 melalui virtual.

Sebanyak 20 karya dan ide inovasi dari 19 sekolah yang terpilih dari 70 karya mengikuti seleksi regional AHMBS yang diadakan oleh MPM Honda Jatim. Dari 20 peserta dipilih sepuluh karya terbaik yang mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri.

Dari sepuluh peserta akan dipilih dua peserta terbaik yang akan mengikuti seleksi tingkat regional Jawa 2 yang diadakan Astra Honda Motor (AHM) dan satu peserta favorit berdasarkan dukungan di Instagram masing-masing peserta.

"Tahun ini kembali kita adakan seleksi regional Jatim New AHMBS dengan konsep yang baru dan dengan ide serta karya yang lebih bervariatif. Saya ucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah mendaftar kompetisi New AHMBS regional Jatim. Semoga perwakilan MPM Honda Jatim bisa lanjut sampai seleksi tingkat nasional," kata Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim Vinensia Kenanga.

PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar kompetisi AHMBS 2020 dengan konsep baru yang lebih menantang bagi para pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) semua jurusan.

Kompetisi yang mengangkat tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju ini menjadi bentuk komitmen kuat AHM dan MPM Honda Jatim untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-18, AHMBS terus disempurnakan untuk memberi manfaat lebih bagi peserta maupun penerima manfaat di sekitarnya.

Pada tahun ini, AHMBS hadir dengan konsep pelaksanaan baru yang menyesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

Puncak AHMBS  akan berlangsung pada November 2020 yang akan dikemas dalam acara menarik dan menginspirasi bagi anak muda untuk berpikir kreatif bagi kemajuan bangsa.

Dua perwakilan peserta AHMBS Regional Jatim yang lolos antara lain Muhammad Rafi Ramdhani dari SMKN 1 Singosari, Kabupaten Malang, dan Elfi Novita Anggraini dari SMK (STM) Turen, Kabupaten Malang. (*)

TerPopuler