• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Faida Tekankan Perkantoran Perbankan Harus Kantor Tangguh Covid-19

    , September 25, 2020 WIB



    Jember -- Untuk mencegah penyebaran virus covid-19,  Bupati Jember, dr. Faida, MMR, menyatakan bahwa perkantoran perbankan di Jember harus menjadi kantor tangguh. Sebab, kantor perbankan menjadi wajah perekonomian di Jember dengan pelayanan public yang besar.


    “Maka, pimpinan-pimpinan perbankan yang ada di Jember bersama-sama membangun komitmen, menyiapkan dan menjaga kantor masing-masing sebagai kantor tangguh untuk menjadi satu wajah kantor yang bisa menjadi teladan di Kabupaten Jember,” tutur Bupat dr. Faida MMR


    Saat di Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia – Jember, Kamis, 24 September 2020, Bupati Faida menyebut bahwa kantor tangguh saat ini sangat dibutuhkan. Sebab, tren penanganan Covid-19 menunjukkan mulai adanya klaster perkantoran.


    Salah satu kantor tangguh di Jember yakni KPw BI Jember, yang ditandai dengan pemberian sertifikat kantor tangguh. Sertifikat diberikan langsung oleh Bupati Faida yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.


    KPw BI Jember, menurutnya, layak menjadi kantor tangguh dan layak menjadi percontohan dengan prosedur operasional yang terstandar sangat detail.


    Lebih jauh Bupati Faida menegaskan kantor perbankan di Jember harus menjadi kantor tangguh, karena jumlah layanan publiknya sangat besar. Terlebih banyak bantuan yang melalui perbankan.


    Deputi Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo, menyampaikan, BI telah menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu tindakan pencegahan Covid-19. Itu juga merupakan arahan dari kantor BI pusat.


    “Kami sudah memberlakukan beberapa protokol kesehatan, baik dari masalah personil, SDM, juga fasilitas, serta segala aturan dan tata tertib dalam hal protokol kesehatan diterapkan di seluruh unsur-unsur operasional,” terangnya.


    Hestu menyatakan, protokol kesehatan diterapkan juga untuk pelayanan kepada masyarakat. Itu juga terait peraturan pelaksanaan kegiatan, mulai dari kegiatan perjalanan luar kota, kegiatan event organize. Semua kegiatan itu sudah diatur di dalam protokol kesehatan yang sudah baku di BI.


    Hestu memastikan masing-masing bank di Jember sudah menyelenggarakan protokol kesehatan yang mengacu kepada protokol kesehatan, yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.


    “Saya yakin setiap bank sudah menerapkan protokol kesehatan. Paling tidak segala upaya protokol masih harus dilakukan sebagai salah satu ikhtiar,” tutur Hestu.


    Hestu menyampaikan rasa terima kasih atas sertifikat kantor tangguh yang diterimanya. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Faida selaku ketua gugus tugas covid-19 yang telah menunjuk kami sebagai salah satu kantor tangguh,” tutur Hestu. (SGM) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +