Pengajian Umum dalam Rangka Silaturrahim Kelompok Muslimat Nurul Hikmah Desa Glagahwero Panti

Pengajian Umum dalam Rangka Silaturrahim Kelompok Muslimat Nurul Hikmah Desa Glagahwero Panti

Minggu, Agustus 16, 2020

 

Jember,kabarejember.com 

--Kelompok Muslimat Nurul Hikmah Glagahwero kecamatan panti jember, menyelenggarakan pengajian rutin Triwulan sebagai upaya manajemen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua khususnya bagi warga masyarakat Desa Glgahwero Panti.


Acara yang diselenggaran di lapangan yang terletak di Dusun Sumber Duren Desa Glagahwero Pant pada hari sabtu malam, 15 Agustus 2020 terkesan sangat meriah. Ribuan warga yang hadir memadati lapangan tempat berlangsungnya acara, bukan hanya dipadati oleh kelompok Muslimat Nurul Hikmah, tapi hampir semua elemin masyarakat Desa Glagahwero Panti juga yang, dan warga dari luar desa Glagahwero juga tidak ketinggalan ikut memadati tempat acara  itu.


Pengajian rutin Triwulan yang diawali Zikir bersama dan dilanjutkan  lantunan Sholawat Nabi yang diselenggarakan kelompok Muslimat Nurul Hikmah di Desa Glagahwero Panti ini sudah berjalan selama selama 3 tahun. 


Adapun yang hadir dalam acara pengajian ini diantaranya, Kades Glagahwero beserta jajaran, Nyai Hj. Darirotul In Taufiq Hasbah dari Ponpes Al - Hasan

 Kemiri Panti, pihak muspika, tokoh masyarakat terkemuka di Desa Glagahwero, tokoh pemuda dan semua kel ompok Muslimat warga masyarakat desa Glagahwero Panti.


Bahwa dalam acara itu selain kita mendengarkan ceramah agama, mengaji bersama yang pada hakekatnya untuk menperdalam ilmu agama serta meningkatkan keimanan kita.Disamping itu dapat meningkatkan tali   silaturrahmi diantara umat islam, khususnya masyarakat di desa Glagahwro panti. 


Dalam sambutannya Kepala Desa Glagahwero Panti, Suryo memaparkan dan mengajak warganya untuk selalu mematuhi paraturan protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah virus covid-19 " papar suryo.


lebih jauh Kades Glagahwero Panti juga menuturkan "dalam acaraini disamping pengajian juga pemberian masker dan kerudung sebanyak1350 kepada anggota Muslimat Nurul Hikmah.Dan kami

selalu antusias dan mendukung acara pengajian Triwulan yang diselenggaran oleh Kelompok Muslimat Nurul Hikmah ini, karena sangat berdampak positif bagi warga masyarakat untuk selalu bersinergi menjalin tali silaturrahim bagi kita semua khususnya bagi warga masyarakat desa Glagahwero Panti sehingga kedepan akan selalu nampak atmosfer yang menyenangkan " imbuh kades Suryo.


Ditambahkan oleh kades Suryo, " bahwa acara pengajian dan pemberian sejumlah kerudung dan masker ini tidak ada kaitannya dengan politik" tuturnya.


Sementara menurut ketua Kelompok Muslimat

 " Nurul Hikmah ", Ny Sulis yang diwakili oleh Salah satu anggota Kelompok Muslimat Nurul Hikmah yang juga sebagai petugas kesehatan di Puskesmas Panti yaitu Ny.Fadila, Ia menuturkan " saya mengucapkan banyak terimaksih kepada kelompok Muslimat Nurul Hikmah yang hadir dalam acara ini , karena telah mematuhi paraturan protokol kesehatan guna mengantisipasi menularnya wabah virus covid-19 " tutur Ny Fadila pada wartawan media ini.

Dalam puncuk acara, Nyai Hj. Darirotul In Taufiq Hasbah dalam ceramahnya memberikan gambaran kepada jemaah yang hadir dalam acara tersebut. " Segumpal daging adalah hati, hakikatnya adalah Iman artinya ketahuilah bahwa dalam tubuh manusia ada segumpal daging, jika segumpal daging itu baik, maka akan baik seluruh tubuh manusia, dan jika segumpal darah itu buruk, maka akan buruk semua dalam tubuh manusia, dan ketahuilah bahwa segumpal darah itu adalah hati manusia" ucap Nyai Hj.Darirotul In Taufik Hasbah dalam ceramahnya.

( A.Mulyono )

TerPopuler