Pemkab Kediri Salurkan 35 Ton Beras untuk 3.526 KPM di Kecamatan Kras

Pemkab Kediri Salurkan 35 Ton Beras untuk 3.526 KPM di Kecamatan Kras

Jumat, Agustus 07, 2020
idealoka.com (Kediri) – Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan distribusi bantuan sosial beras untuk warga yang terdampak Covid-19. Setelah sehari sebelumnya menyalurkan ke Kecamatan Kandat dan Plosoklaten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri mendistribusikan beras ke Kecamatan Mojo, Ngadiluwih, dan Kras.

Di Kecamatan Kras, setibanya di markas Koramil, beras bantuan Pemerintah Kabupaten Kediri ini langsung didistribusikan ke masing-masing desa. Penyerahan beras secara simbolis dilakukan Camat Kras, Agus Cahyono, kepada desa penerima yang telah membawa armada angkutan sendiri.

BACA : Pemkab Kediri Terus Salurkan Bantuan Beras bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Untuk wilayah Kecamatan Kras pada penyaluran kali ini masih mendapatkan kuota beras yang sama dengan tahap sebelumnya, yakni sebanyak 35 ton dan 160 kilogram. Beras bantuan ini diperuntukan bagi 3.516 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tersebar di 18 desa. Setiap kepala keluarga memperoleh jatah 10 kilogram beras.

“Alhamdulillah warga Kecamatan Kras yang terdampak Covid-19 kembali menerima bantuan beras. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri atas perhatian dan bantuan ini. Mudah-mudahan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Agus, Kamis, 6 Agustus 2020.

Untuk menghindari kerumunan, mekanisme pendistribusian beras didampingi TNI dan Polri dengan mendatangi rumah-rumah warga secara langsung. (*)

TerPopuler