Pemkab Jember Ikuti Upacara HUT RI ke 75 Istana Lewat Live

Pemkab Jember Ikuti Upacara HUT RI ke 75 Istana Lewat Live

Senin, Agustus 17, 2020

 

Jember,Kabarejember.com 

---  Setelah melaksanakan upacara memperingati HUT RI Ke-75 di Alun-alun Kota Jember, Forkompinda langsung mengikuti secara live upacara bendera di Istana negara, di Jalan Merdeka Barat di Jakarta, Senin, 17 Agustus 2020 pukul 10:00.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR,  didampingi Wakil, drs Abdul Muqit Arief, Kapolres, AKBP Aris Supriyono, SH, SIK, Kajari DR. Prima Idwan Mariza, SH, M.H , dua orang Wakil DPRD, Ketua PN Imam.

Bupati dan Wakil Bupati Jember berganti baju menggunakan baju adat Jember, baju Gus dan Ning. Gus Muqit dan Ning Faida nampak anggun dalam penampilan kali ini. 


Ditanya awak media, Faida mengatakan peringatan HUT RI Ke-75 ini terasa sangat istimewa. "Justru dengan syahdu dan hikmadnya ketika mengikuti upacara secara virtual ini dan diikuti secara nasional buat saya pribadi terasa lebih hikmad," kata Faida.

Menurut Faida, dalam suasana keprihatinan ini membuat rasa persatuan semakin terasa lebih lagi. Hal ini pula membuat kami mengingat bahwa kemerdekaan itu tidak terjadi begitu saja. Kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan para pejuang dan syuhada.


Faida berpesan pada moment kemerdekaan ini yakni mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Janganlah sia-siakan perjuangan para pejuang dan syuhada kemerdekaan kita. 


Bupati dan Wabup sengaja memakai baju adat untuk mengeksplor kekayaan budaya Nusantara. Ternyata, terungkap meskipun sudah hampir lima tahun berpasangan sebagai Bupati dan Wakil, Faida baru pertama kali melihat Pak Muqit mengenakan baju "Gus".


"Artinya kita bangga akan keanekaragaman dan kebhinekaan Indonesia, pakaian adat adalah bagian dari mencintai budaya tanah air," pungkas Faida. (SGM)

TerPopuler