Hendy Minta Pemerintah Kembangkan Ekonomi Kreatif Masyarakat

Hendy Minta Pemerintah Kembangkan Ekonomi Kreatif Masyarakat

Minggu, Agustus 30, 2020



idealoka.com (Jember) – Pengusaha yang juga bakal calon Bupati Jember Hendy Siswanto berkomitmen untuk memajukan dan mengembangkan ekonomi kreatif di Jember. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri fashion show di Jember Town Square, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Ia menilai ekonomi kreatif di Jember memiliki potensi besar dan bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan dukungan masif dari pemerintah daerah agar para pelaku ekonomi kreatif bisa berkembang dengan baik.

“Di Jember banyak pelaku ekonomi kreatif. Hal itu bisa dilihat pada acara malam ini. Banyak ide-ide kreatif yang muncul dan ini semua harus diberi wadah oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain kreativitas, menurut Hendy, fashion show yang berlangsung malam itu juga sebagai salah satu motor penggerak perekonomian. Banyak pelaku UMKM yang terlibat dan masyarakat datang untuk menyaksikan pertunjukan sekaligus berbelanja.

“Kita bisa melihat secara langsung bagaimana acara seperti ini bisa menjadi penggerak perekonomian. Masyarakat datang ke sini tidak hanya menonton pertunjukan, tapi juga berbelanja produk-produk yang tersedia di sini,” ujarnya.

Acara berlangsung meriah di mana terdapat pertunjukan musik, tari, dan peragaan busana. Pada acara itu, Hendy bersama istrinya, Kasih Fajarini, juga turut memberikan hadiah kepada para peserta yang keluar sebagai pemenang dalam lomba peragaan busana. (*)

Sumber: hendysiswantocenter.com


TerPopuler