Hendy Berharap Ada Gedung Seni Budaya yang Layak di Jember

Hendy Berharap Ada Gedung Seni Budaya yang Layak di Jember

Minggu, Agustus 23, 2020



Kunjungi Pameran Seni Bertajuk Pagebluk, Usung Tema Pandemi Covid

idealoka.com (Jember) – Pengusaha yang juga bakal calon Bupati Jember Hendy Siswanto berkunjung ke Pameran Seni bertajuk ‘Pagebluk’ di salah satu pusat perbelanjaan di Jember, Sabtu, 22 Agustus 2020. Ia mengapresiasi pelaksanaan pameran dan mendukung kerja keras para seniman yang terlibat.

Pameran seni itu menampilkan berbagai lukisan karya pelukis Jember dan daerah Jawa Timur lainnya. Lukisan tersebut mengangkat tema mengenai pandemi Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia.

Hendy memuji semangat para pelukis dan seniman yang terlibat di pameran ini. Menurutnya, pameran ini menunjukkan tingginya rasa optimisme dari para seniman.

BACA : Hendy Minta Pemerintah Kembangkan Ekonomi Kreatif Masyarakat

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini dan semoga berjalan baik dan lancar. Pameran ini menunjukkan para seniman Jember dan Jawa Timur memiliki semangat dan optimisme menghadapi pandemi Covid-19. Semoga semangat ini bisa ditularkan ke masyarakat luas,” ujarnya.

Menurutnya, tema yang diangkat penyelenggara sangat mengena dan sesuai dengan keadaan saat ini. Ia menambahkan para seniman dan budayawan mengambil peran penting dalam masyarakat, khususnya masa pandemi.

“Seniman dan budayawan memiliki peran penting dalam masyarakat. Apalagi saat masa pandemi begini, masyarakat butuh penyemangat dan telah dilakukan para seniman dan budayawan melalui karya-karyanya,” ujarnya.

Hendy juga menyinggung ketersediaan wadah atau tempat yang representatif bagi seniman dan budayawan untuk berkarya.

“Dengan adanya wadah dan tempat yang layak serta mendukung bagi seniman dan budayawan, maka mereka bisa berkarya dengan nyaman, lebih produktif. Tentunya event-event kesenian dan kebudayaan bisa diselenggarakan secara rutin,” tuturnya.

BACA : Hendy-Firjaun, Kolaborasi Pengusaha dan Ulama di Pilkada Jember

Wiwit, panitia dan salah satu pelukis yang berpartisipasi pada pameran tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan apresiasi Hendy. Baginya, dukungan dan apresiasi dari masyarakat adalah penambah semangat bagi teman-teman seniman dan budayawan.

“Terima kasih kepada Haji Hendy dan keluarga yang sudah datang. Saya sangat tersanjung karena beliau sangat peduli dan menaruh perhatian besar kepada kami,” katanya.

Ia mengaku para seniman di Jember selama ini kurang diperhatikan dan tak memiliki wadah untuk menyalurkan karya-karya mereka. Untuk itu, ia berharap Hendy bisa merealisasikan aspirasi para seniman dan budayawan.

“Semoga Haji Hendy bisa mewujudkan impian kami untuk memiliki wadah dan tempat yang layak. Sehingga jika mengadakan pameran atau pertunjukan seni bisa dilakukan di tempat yang sesuai dan mendukung,” ujarnya. (*)

Sumber: hendysiswantocenter.com


TerPopuler