• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Desa Tugusari Salurkan Bansos BTT - APBD 2020

    Senin, Juli 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T16:12:07Z


    Kabarejember.comDesa Tugusari Kecamatan Bangsalsari Jember,  Senin 27 Juli 2020 salurkan bantuan sosial untuk masyarakatnya yang terdampak Coronavirus Disease 2019 ( Covid-19).
    Jember,kabarejember.com
    " Bantuan sosial itu untuk  234 orang yang terdiri dari 10 orang lansia,  Desabilitas 
    1 orang, dan kaum dhuafa 223," ucap Kesra Desa Tugusari .

    Bantuan Sosial ( Bansos ) itu bersumber dari Belanja Tidak Terduga ( BTT ) APBD Kabupaten Jember tahun anggaran 2020.

    Bantuan Sosial tersebut berupa sembako yang berisikan Beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan uang sebesar Rp.100.000 yang dikemas dalam 1 bungkus plastik kresek, " tutur Kades Zainul Arifin pada Wartawan Media ini.

    Tekhnik penyaluran Bantuan sosial ( Bansos )ini adalah diberikan secara langsung kepada penerima di kantor Desa dengan tetap mengikuti prosedur protokol Covid-19, yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan tidak bergerombol, sehingga kegiatan penyaluran bantuan sosial ini ( BTT) berjalan lancar dan kondusif. " Alhamdulillah penyaluran bantuan sosial ini berjalan lancar, " imbuh Zainul. 

    Labih jauh lagi Kades Zainul Arifin yang terkenal dermawan ini menambahkan bahwa dalam kegiatan penyaluran  bantuan Sosial di desa Kami yang bersumber dari Belanja Tak Terduga ( BTT ) APBD Kabupaten Jember tahun Anggaran 2020 ini, kami melibatkan semua staf desa yang didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Bangalsari , agar penyaluran bantuan ini benar- benar transparan dan tepat sasaran," pungkasnya.

    ( A.Mulyono )
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate