Pemdes Desa Jambearum Patut Diteladani

Pemdes Desa Jambearum Patut Diteladani

Selasa, Juni 02, 2020

Jember,kabarejember.com
---Kepedulian Pemerintahan Desa Jambearum Kecamatan Puger Jember patut diteladani oleh Pemerintah Desa lain.
Karena disaat kondisi sulit saat pandemi  virus Corona ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Berbagai usaha memberi bantuan dari Pemerintah agar dapat dirasakan oleh masyarakat di desa ini, tak kenal lelah, dilakukan jajaran pemerintah desa mulai tingkat RT, RW, Kasun hingga kepala desa bergandeng tangan dan bahu membahu turun langsung ke rumah-rumah warga penerima bantuan.

Mutina (52) warga RT 002 RW 015 Dusun Kedung Sumur Desa Jambearum Kecamatan Puger Jember, salah satu warga penerima BLT ini mengucapkan berterima kasih atas perhatian Pemerintah Desa Jambearum.

"Terima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Jambearum dan kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada kami," tuturnya.

Mutina yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani ini, kini harus di rumah karna penglihatanya mengalami kebutaan.

Tidak hanya Mutina beberapa warga yang ada dilingkungan tempat tinggalnya juga mendapatkan bantuan dari pemerintah desa maupun Kabupaten, dan mereka para penerima bantuan ini sangat berterima kasih dan mendoakan yang terbaik kepada mereka-mereka yang telah peduli ini.

Sementara itu, Kepala Dusun Kedung Sumur, Hariyanto,selaku perwakilan dari Pemerintah Desa Jambearum yang turun langsung bersama RW setempat menyampaikan, ini adalah kewajiban kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga.

"Sesuai dengan petunjuk pimpinan, kami bersama RT dan RW setempat langsung mendatangi rumah warga penerima bantuan dan langsung menyerahkan apa yang menjadi hak mereka," tuturnya.

Kami berharap katanya, bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang terdampak Covid-19 ini. "Dan  kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah sehingga bisa mencegah meluasnya penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini angkanya terus mengalami peningkatan," pungkasnya. (lik)

TerPopuler