Kasek SDN Glagahwero 1 Panti, Sosok Pemimpin yang Bisa Diteladani

Kasek SDN Glagahwero 1 Panti, Sosok Pemimpin yang Bisa Diteladani

Selasa, Juni 09, 2020



Jember, Kabarejember.com
Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Glagahwero Panti Jember dibawah kepemimpinan Sudarto,Spd telah berhasil mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, rapi dan indah.

Berkat  kreatifitas seorang kepala  sekolah (kasek)  dengan ditata sehingga menarik. Setiap kelas diberi hiasan berupa gambar gambar  yang mencerminkan pendidikan dan pengetahuan agar para murid dapat mengetahui secara langsung.

Selain dari proses pembelajaran  di kelas, seperti rabu-rambu lalu lintas, nama- nama pahlawan dan berbagai foto prestasi sekolah.

" Kondisi seperti itu dapat mendorong semangat para warga sekolah, baik saya sendiri selaku kepala sekolah, dewan guru dan staf untuk selalu meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tupoksi masing-masing," jelas Sudarto.

Pria kelahiran Blitar ini, adalah sosok  pemimpin yang  dikenal  sangat peduli terhadap lingkungan sekolah.

Proses yang dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja di SDN Glagahwero 1 Panti adalah dengan mengutamakan keteladanan  yang ditujukan kepada anak didik. P

Peningkatan  kinerja langsung sangat berdampak kesuksesan sekolah untuk meraih baik akademik maupun non akademik.
     Selama lebih kurang 5 tahun,  pria kelahiran 19 Maret 1963 ini sebagai kepala sekolah di SDN Glagahwero 1 Panti selain melakukan pembenahan dan keindahan areal dan ruangan guru maupun ruangan kelas, ia juga telah berhasil merenovasi ruang kelas atas yang dan juga membuat Gapura dihalaman depan Sekolah.
     Sudarto,SPd juga memaparkan  bahwa awal menempati kedudukan sebagai kepsek di SDN Glagahwero 1 Panti, keberadaan di linglungan
sekolah banyak jalan -jalan kecil sebagai jalan pintas anak didiknya untuk keluar masuk lingkungan sekolah, ruang kelas, ruang guru, kamar kecil, penataan lingkungan kurang tertata dengan baik, dan ini merupakan tantangan yang harus kami lakukan secara berama-sama dengan para guru.
    " Semua ini kami lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan," jelas Sudarto saat didampingi Guru kelas 3 Faisol Amirullah,SPd sembari menunjukkan lokasi bangunan gedung yang baru di bangun, Gapura depan sekolah,dan pekarangan dilingkungan sekolah yang sudah tidak lagi menampakkan kesan gersang, tidak lagi mencerminkan sekolah rantasa, karena beragam tanaman hias sudah tumbuh menghiasi lingkungan sekolah.
    " Harapan kami semoga kedepan dari tahun ketahun SDN Glagahwero 1 Panti menjadi sekolah yang penuh dengan berbagai prestasi" pungkas Sudarto,SPd kepada wartawan media ini.
( A.Mulyono )

TerPopuler