Dusun Sumber Salak Adakan Pemilihan RT dan RW Secara Langsung

Dusun Sumber Salak Adakan Pemilihan RT dan RW Secara Langsung

Rabu, Juni 10, 2020


Jember,kabarejember.com
--Lingkungan Sumber Salak Kec. Sumbersari, Kel. Kranjingan pada hari Selasa, malam (9/6/2020) menggelar pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/02 dan Ketua Rukun Warga (RW) 04, secara langsung.

Suasana terlihat ramai dan berbeda dari hari biasanya.  Dalam acara ini dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama. Saat itu, warga antusias hadir dalam pemilihan bertempat di masjid Baitul Muttaqin.

Tampak unik pesta demokrasi kali ini,  masyarakat memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disediakan panitia. Sebelumnya panitia penyelenggara, lebih dahulu memilih jemput bola dengan mendatangi satu persatu rumah warga untuk mengundang masyarakat menghadiri acara tersebut agar bisa menggunakan hak pilihnya.

Dengan adanya pemilihan Ketua RT dan RW ini, harapan warga setempat agar wilayahnya kedepan bisa lebih maju, dalam proses acara tersebut berlangsung secara kondusif dengan asas kebersamaan dan kesepakatan semua masyarakat dalam musyawarah dan mufakat.

Ketua RW 04 yang terpilih Husni Hidayat menyampaikan, bahwa visi dan misinya adalah meningkatkan kemajuan wilayahnya." Baik itu dari segi ekonomi warga serta perberdayaan lingkungan setempat," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 01 dan Ketua RT 02,u kedepan kemajuan dalam hal ekonomi dan pembangunan serta kemudahan kepengurusan data kependudukan menjadi hal yang utama. 
Berikut data ketua RW dan RT yang terpilih : RW 04 terpilih Husni Hidayat, RT 1 Fadil Latif,
RT 2 Sam Hadi.
(Buyung )

TerPopuler