Desa Mayang Resmikan Kampung Tangguh Covid-19

Desa Mayang Resmikan Kampung Tangguh Covid-19

Selasa, Juni 02, 2020

Kabarejember.com
--Kampung tangguh didesa mayang baru saja diresmikan pada tanggal 2 juni 2020 kampung tangguh covid 19 terletak di dusun krajan di rw 19 dan rw 20.

Tujuan diresmikannya kampung tangguh covid 19 ini untuk penanganan penyebaran penanggulangan covid 19.Di dalam kampung tangguh covid 19 ada pemeriksaan tensi suhu tubuh bagi warga yang baru bepergian ke yona merah dan juga ada lumbung pangan dan ruang isolasi bagi warga yang reaktif.

Kampung tangguh kovid 19 desa mayang diresmikan langsung oleh muspika kecamatan mayang jam 09,30 wib.Warga masyarakat dusun krajan RW 19/ 20 sangat antosias daerahnya ditunjuk  menjadi kampung tangguh covid 19.

Menurut kepala desa Mayang Langgeng Wibawanto SE mengatakan " lumbung pangan itu berisi logistik berupa beras,minyak goreng ,gula dan segala jenis sembako.logistik itu hasil bantuan warga masyarakat sekitar yang mampu.yang nantinya akan dipergunakan untuk diberikan kepada warga sekitar yang tidak mampu dan terdampak wabah covid 19.sehingga diharapkan mengurangi beban warga tidak mampu yang terdampak covid 19 di kampung tangguh tersebut.
Sedangkan alat pengukur suhu tubuh disediakan pihak pemerintah desa Mayang

Iwan sapaan akrap kepala desa Mayang kecamatan Mayang mengharapkan dengan adanya kampung tangguh covid 19 di desanya,bisa mendeteksi dini penyebaran virus corona ini sehingga tidak menyebar lebih luas.Dan juga dusun dusun lain bisa mengikuti adanya kampung tangguh covid 19  supaya pendemi covid 19 cepat berlalu dari bumi nusantara ini,pungkasnya. ( red / tim )

TerPopuler