• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Pemkab Himbau Sholat Idul Fitri Berjamaah di Rumah

    , Mei 19, 2020 WIB
    Pemerintah telah mengimbau masyarakat tidak melaksanakan sholat idul fitri di tengah pandemi Covid-19 demi keselamatan bersama.

    Namun demikian, masih ada masyarakat yang berencana untuk menggelar ibadah satu tahun sekali tersebut.

    Hal itu mendapat perhatian pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Jember bersama Kodim 0824 dan Polres Jember.

    “Sebisa mungkin untuk tidak melaksanakan sholat idul fitri di masjid maupun di tanah lapang. Cukup sholat di rumah masing- masing,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arief.

    Seandainya masih ada masyarakat yang memaksakan untuk melaksanakan sholat idul fitri, lanjut wabup, aparat akan melaksanakan langkah-langkah antisipasi.

    Aparat akan melakukan tindakan persuasif dan humanis agar pelaksanaan sholat itu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan sangat ketat.

    “Sekali lagi, semua ini dilakukan dalam rangka memotong persebaran Covid-19 di Kabupaten Jember,” tegasnya.

    Terkait sholat idul fitri itu, wabup menyatakan Pemkab Jember bersama Kodim dan Polres Jember akan memetakan masjid yang menggelar sholat idul fitri dan masjid yang tidak menggelarnya.

    Selain itu, wabup juga kembali mengingatkan agar warga yang berada di zona merah Covid-19 untuk tidak pulang kampung demi keselamatan bersama.

    “Dengan tidak mudik, insya Allah akan banyak memberikan manfaat untuk tidak menularkan Covid-19, terutama masyarakat yang berasal dari zona merah,” terangnya, Selasa, 19 Mei 2020.

    Apabila nekat mudik, dengan tegas akan dikembalikan ke daerahnya. Apalagi yang berasal dari zona merah, kalau terpaksa masuk Jember, maka harus menjalani isolasi di JSG.

    “Sesuatu yang sudah menjadi ketetapan Pemkab Jember, kita lakukan. Apalagi dengan imbauan kapolda dan pangdam, semakin menguatkan kita untuk menangani mudik, supaya lebih tegas lagi,” terang wabup.

    “Ini juga berkaitan dengan mengantisipasi persebaran Covid-19, agar bisa ditangani dengan baik,” tandasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +