Pemdes Kasiyan Bagikan 102 BLT-DD

Pemdes Kasiyan Bagikan 102 BLT-DD

Minggu, Mei 17, 2020

Jember, kabarejember.com
 - Pembagian BLT-DD di desa Kasiyan kecamatan Puger dilakukan secara simbolis pada Jumat (15/05) pagi.  Prosesi ini dilakukan sesuai dengan protap pencegahan covid-19, yang melarang semua bentuk kegiatan yang berpotensi terjadi berkumpulnya massa.

Sebanyak 10 orang yang berasal dari dua dusun secara simbolis menerima BLT-DD, mewakili 149 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyerahan BLT-DD secara simbolis diberikan langsung oleh kepala desa Kasiyan, Mohammad Mahfud, sedangkan sisanya dibagikan door to door dengan melibatkan semua unsur yang terlibat menjadi beberapa tim untuk mempersingkat waktu.

Hadir dalam acara tersebut bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, staf desa,  satuan pol PP kec.Puger dan relawan covid-19 desa Kasiyan. "Pada hari ini kita membagikan BLT-DD kepada 102 KPM, sedangkan sisanya yang 47 akan kita bagikan secepatnya sebelum hari raya Idul Fitri."kata Mahfud.

Menurut Mahfud, terhadap 47 nama  tersebut, masih akan dilakukan proses verval dengan cara membandingkan data yang berasal dari perluasan BPNT. " Kami harus bertindak ekstra hati-hati supaya tidak terjadi adanya satu nama tetapi menerima dua bantuan.' imbuhnya.(heri)

TerPopuler