Peduli Kesehatan Masyarakat, MPM Honda Jatim Salurkan Donasi Alat Kesehatan Rp3,1 Miliar

Peduli Kesehatan Masyarakat, MPM Honda Jatim Salurkan Donasi Alat Kesehatan Rp3,1 Miliar

Jumat, Mei 01, 2020
idealoka.com (Surabaya) - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT menyalurkan bantuan alat kesehatan tahap pertama kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Donasi alat kesehatan ini diserahkan Presiden Direktur MPM Honda Jatim Suwito M dan diterima langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat, 1 Mei 2020.

BACA : MPM Honda Lelang ADV150 Modifikasi Persebaya, Hasil Lelang Didonasikan untuk Covid-19

Pada tahap pertama ini jumlah bantuan alat kesehatan yang diberikan antara lain lima unit mobil ambulans lengkap beserta alat kesehatan, lima unit ventilator, 500 unit baju Alat Pelindung Diri (APD) atau baju pelindung dari hazerdous material (hazmat) senilai Rp3,1 miliar. Bantuan yang diberikan ini disesuaikan dengan kebutuhan saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Donasi ini merupakan bagian dari program "MPM Berbagi" untuk dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat Indonesia yang sedang menghadapi kondisi kesehatan serta mendukung rumah sakit, dokter, dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan agar bisa melayani dan membangkitkan harapan serta menyelamatkan banyak orang.

BACA : Permudah Konsumen, MPM Beri Layanan Home Service dan Service Jemput

Selain bantuan alat kesehatan, MPM Honda Jatim juga memberikan perawatan sepeda motor dan penggantian oli secara gratis motor Honda milik tenaga medis di sejumlah rumah sakit rujukan di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Jombang.

Sebelumnya, MPM Honda Jatim juga menyerahkan bantuan 50 baju hazmat senilai Rp50 juta yang diserahkan ke RST Wirasakti di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Bantuan alat kesehatan saat ini sangat diperlukan untuk mendukung kinerja tenaga medis dalam mengatasi permasalahan kesehatan. Oleh karena itu MPM Honda ingin berkontribusi dan aktif berperan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Suwito. (*)

TerPopuler