20 Mei 2020, Ketua Ketua MGMPG Kabupaten Jember Menutup Kegiatan MGMP Semester Genap

20 Mei 2020, Ketua Ketua MGMPG Kabupaten Jember Menutup Kegiatan MGMP Semester Genap

Sabtu, Mei 23, 2020

Jember, kabarejember.com
-- Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) Geografi merupakan salah satu model peningkatan kompetensi pembelajaran para guru dan merupakan forum atau wadah kegiatan profesionalisme guru mata pelajaran.

Melalui MGMP Geografi diharapkan dapat berfungsi sebagai sarana saling berkomunikasi , belajar, dan bertukar pikiran dan pengalaman dalam rangka meningkatkan knerja guru sebagai praktisi atau pelakuapelaku perubahan reorientasi pembelajaran kelas.
"MGMP  Geografi  kita redesain yang akhir-akhir ini banyak elemen yang menafsirkan kalau MGMP hanya pertemuan guyonan, makan, minum,
pulang,  Namun MGMP Geografi tidaklah demikian.

" MGMP Geografi yang selama ini bukan hanya makan dan minum terus pulang, tapi MGMP Geografi benar benar mendiskusikan berdasarkan apa yang jadi masalah dalam kegiatan pembelajaran," tutur Umi Fauziah yang didampingi sekretarisnya Abdullah Muizuddin H M.Pd saat dikonfirmasi media ini melalui telpon.

Saat media ini menanyakan ke Sekretaris MGMP Geografi, Abdullah Muizuddin Via Whashap, menuturkan kegiatan  MGMP Geografi  semester genap Bulan Januari dan Pebruari ini kegiatan MGMP Geografi seperti biasa yaitu musyawarah dengan tatap muka, namun pada bulan Maret sampai Mei karena masa pandemi Covid-19.

" Ya kami mengadakan kegiatan dengan model teleconperence saja, sehingga ada agenda seperti Study Lapangan yang sudah diangendakan sebelum pandemi Covid-19," ucap Abdullah Muizuddin Ketua MGMP Geografi Kabupaten Jember, Umi Fauziah, Spd setelah berkoordinasi dengan PJP Geografi Dora Indriana, Spd, MPd, pada hari Rabu 20 Mei 2020 saat menutup kegiatan MGMP semester genap.

Acara penutupan kegiatan MGMP Geografi dengan model Zoom Cloud Meeting yang diikuti 30 anggota guru Mapel Geografi dari sekokah Negeri dan Swasta.

Dalam acara penutupan kegiatan tersebut, Ketua MGMP Geografi Kabupaten Jember Umi Fauziah,Spd memaparkan, ada beberapa agenda MGMP selama semester genap seperti membahas hal pembuatan soal Hots.

 " Persiapan ujian dan lain lainnya sudah di musyawarahkan bersama anggota MGMP terkecuali agenda education lapangan tidak bisa direalisasikan karena terkendala oleh pandemi Covid-19," papar Umi Fauziah pada media ini.

Saat media ini konfirmasi ke Sekretaris MGMP Geografi, Abdullah Muiz H MPd Via Wa,  menuturkan, kegiatan MGMP Geografi  untuk semester genap , bulan Januari dan Pebruari 2020  diadakan seperti biasa yaitu musyawarah tatap muka, namun semenjak bulan April sampai Mei 2020 karena masa pandemi Covid-19.

Pihaknya dan anggota mengadakan kegiatan MGMP dengan model  teleconvence saja.

"Sehingga ada agenda seperti Study Lapangan tidak bisa dilakukan karena kendala Covid-19," pungkas Abdullah Muizuddin.
( A.Mulyono )

TerPopuler