• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    PMI Ditunjuk Angkut Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

    Kamis, April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T16:13:37Z

    Jember, kabarejember.com 
     -- PMI Kabupaten Jember sebagai koordinator Jejaring Sub Jember ditunjuk untuk melayani angkutan Jenazah terkonfirmasi Covid-19. Jejaring PMI Sub Jember meliputi Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Kabupaten Probolinggo dan kota Probolinggo. 

    Tim mobil jenazah PMI Jember bersama PMI  lain dipercaya untuk mengangkut jenazah Covid-19 dilatih di RS dr Soetomo Surabaya pada Rabu, 15 April 2020. Selain PMI Jember, pelatihan juga diikuti  PMI Kabupaten Bangkalan, Ngawi, Kota Pasuruan dan PMI Provinsi Jawa Timur, serta Operator Layanan Angkutan Jenazah Terkonfirmasi COVID-19 dilatih dan diberi pembekalan materi mekanisme evakuasi Jenazah Covid-19 oleh tim dokter Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya. 

    “Teknis layanan angkutan jenazah terkonfirmasi Covid-19 PMI Provinsi Jatim akan memberikan   ambulan APV yang telah dimodifikasi sesuai standart layanan Covid,” kata ketua PMI kabupaten Jember yang juga koordinator jejaring PMI SUB Jember H EA Zaenal Marzuki S.H., M.H. 

    Tim ambulans Jenazah Covid-19 terdiri dari 1 pengemudi dan 2 pendamping yang dilatih bertugas sewaktu-waktu diminta oleh rumah sakit-rumah sakit rujukan se wilayah jejaring PMI Jember. Sedangkan biaya modifikasi ditanggung  oleh   PMI Provinsi Jawa Timur (Jatim). "Ambulans akan tetep di   standby kan di markas.  Teknis modifikasi akan   dikoordinasikan lebih lanjut,” ujarnya.

    “Petugas akan dilatih oleh   RSUD dr. Soetomo Surabaya. Dan biaya operasional hantaran jenazah Covid-19 ditanggung PMI   Provinsi Jatim,” ujar pria yang juga pengacara senior di Jember tersebut. (Heri/Gee)
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +