Mewabahnya Covid-19, Tak Pengaruhi Aktifitas 700 Lebih Pekerja PT Muroco Jember

Mewabahnya Covid-19, Tak Pengaruhi Aktifitas 700 Lebih Pekerja PT Muroco Jember

Kamis, April 09, 2020

Jember, Kabarejember.com
--- Pandemi Covid-19 yang turut melanda Kabupaten Jember tidak hanya berdampak sosial,kesulitan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat saat ini,namun ada lebih 700 orang pekerja Pabrik pengolahan kayu di PT. Muroco Arjasa Jember masih bisa tersenyum karna aktifitas pabrik berjalan seperti biasa.

Dengan aturan dan pemberlakuan SOP yang ketat dalam upaya pencegahan meluasnya Virus Covid-19 serta penjadwalan jam kerja, pabrik pengolahan kayu ini terus beroperasi seperti biasa. Kamis 09/04/2020

Tinjauan Awak Media di lokasi pabrik, kegiatan dan aktifitas pekerja berjalan seperti biasa,namun SOP terkait pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, penyediaan Hand sanitizer dan tempat cuci tangan telah disediakan oleh pihak pabrik.

Febriani Mustika, Personalia PT.Muroco  yang sempat dimintai komentarnya menyampaikan "Alhamdulillah sampai detik ini aktifitas di Pabrik ini berjalan normal," tuturnya.

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,pihak pabrik memberlakukan aturan yang ketat bagi setiap orang atau kendaraan dari luar yang akan masuk ke kawasan pabrik wajib melalui SOP yang ketat sesuai petunjuk Pemerintah.

"Hal ini kami lakukan demi mencegah penularan Virus Covid-19,sekaligus mematuhi apa yang menjadi himbauan dari Pemerintah, khususnya Muspika Kecamatan Arjasa," tuturnya.

Menyentuh soal dampak dari meluasnya Virus Covid-19 kepada kegiatan Pabrik, Febriana menekankan " Alhamdulillah kegiatan pabrik berjalan seperti biasa dan tidak ada pemberhentian atau PHK pekerja," tegasnya.

Mohon doanya kami bisa terus beraktifitas, dan pabrik ini terus beroperasi agar 700 lebih pekerja yang mencari nafkah di pabrik ini terus bisa menafkahi keluarganya, semoga keadaan kembali menjadi normal . (Lilik)

TerPopuler