Lima Pasien Covid-19 Sembuh, Bupati Kediri Imbau Tak Ada Stigma Negatif

Lima Pasien Covid-19 Sembuh, Bupati Kediri Imbau Tak Ada Stigma Negatif

Senin, April 20, 2020
idealoka.com (Kediri) - Bupati Kediri Haryanti Sutrsino mengatakan kini sudah ada lima pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Kediri yang sembuh.

"Alhamdulillah beberapa sudah bisa disembuhkan. Lima orang pasien yang terkonfirmasi positif di RSKK (Rumah Sakit Kabupaten Kediri) dan RSUD SLG (Simpang Lima Gumul) Kabupaten Kediri sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Haryanti, Senin, 20 April 2020.

Lima pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu antara lain dua orang warga Kota Kediri, satu orang warga Kabupaten Blitar, dan dua orang warga Kabupaten Kediri.

[caption id="attachment_5636" align="alignleft" width="300"] Petugas mengimbau agar pedagang pasar mengenakan masker sebagai pencegahan Covid-19. Petugas juga membagikan masker kain ke pedagang pasar di Kabupaten Kediri, Kamis, 9 April 2020.[/caption]

BACA : Bupati Kediri bersama Kapolres dan Dandim Tinjau Tempat Observasi Pemudik

Ia meminta agar warga tetap memberikan semangat dan dukungan moral kepada tetangga yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona dan saat ini sudah sembuh.

"Saya harap tidak ada stigma saudara kita yang terjangkit, justru memberikan semangat, dukungan moral kepada suadara kita yang terinfeksi yang sekarang sudah sembuh," kata Haryanti.

Haryanti juga menyampaikan terima kasih kepada dokter dan paramedis yang selama ini terlibat langsung dalam penanganan pasien yang dalam perawatan maupun yang sudah meninggal dunia dengan standar Covid-19.

[caption id="attachment_5635" align="alignright" width="300"] Petugas membagikan masker kain ke pedagang pasar di Kabupaten Kediri, Kamis, 9 April 2020.[/caption]

BACA : Tangani Virus Corona, Pemkab Kediri Siapkan Anggaran Rp103 Miliar

Ia juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat karena tidak ada penolakan pemakaman pasien yang dimakamkan dengan standar penanganan Covid-19 seperti daerah lainnya.

"Saya terimakasih ke masyarakat yang sudah ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia tapi tidak ada penolakan pemakaman seperti yang terjadi di daerah lain," ujar Haryanti

Hingga Minggu, 19 April 2020, jumlah Orang Dengan Risiko (ODR) di Kabupaten Kediri mencapai 12.204 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 374 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 403 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 49 orang, dan warga Kabupaten Kediri yang terkonfirmasi positif mencapai 13 orang dimana tujuh orang masih dirawat, dua orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia. (*)

TerPopuler