Kapolres Tegaskan Bantuan Kepada Masyarakat Tepat Sasaran

Kapolres Tegaskan Bantuan Kepada Masyarakat Tepat Sasaran

Selasa, April 07, 2020


Lumajang, Kabarelumajang.com  
--- Polres Lumajang - 23,29 ton beras dan 200 paket sembako siap disalurkan kepada warga terdampak covid-19. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat oleh petugas dan relawan melalui gerakan "Ngeramut Tonggo".

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat melaunching gerakan “Ngeramut Tonggo” di GOR Wirabhakti Lumajang, Senin (06/04/2020) menjelaskan bahwa bantuan itu berasal dari penyisihan gaji ASN Pemkab. Lumajang, Infaq dan Shodaqoh yang dikumpulkan BAZNAS, PT. Mustikatama, APINDO, BKSAG, Bank Pasar dan berbagai organisasi masyarakat.

Cak Thoriq berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam gerakan “Ngeramut Tonggo” ini. Ia yakin kebersamaan ini tidak hanya dapat membantu tetangga sekitarnya, namun juga turut serta dalam menjaga ketahanan perekonomian di Lumajang.
“Saya yakin dengan kebersamaan ini dampak ekonomi yang secara ekonomi memprihatinkan akibat wabah corona dapat teratasi, daya tahan pangan kita juga akan lebih kuat,” ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat yang memiliki penghasilan lebih dapat menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama, khususnya warga yang penghasilan dan perekonomiannya melemah akibat hantaman wabah corona.
Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya bisa mendatangi posko di GOR Wirabhakti Lumajang atau dapat menyalurkan sendiri sebagian rezekinya ke tetangga sekitar yang membutuhkan.


Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si menambahkan, Pihak Polri khususnya Polres Lumajang akan selalu memantau kegiatan pendistribusian bantuan ini agar tepat kepada sasaran yang ber hak menerima dan tentunya bila terjadi penyimpangan dan penyelewengan akan segera dilakukan penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.
Reporter : Suatman 

TerPopuler