• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Kafisip Universitas Jember Serahkan Bantuan APD dan 100 Paket Sembako

    , April 14, 2020 WIB
    Jember, bedadung.com | Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (Kafisip) Universitas Jember melalui program Kafisip Peduli memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di RS Dr Soebandi, serta bantuan berupa 100 paket sembako ke masyarakat di sekitar kampus Bumi Tegalboto Jember.

    “Sebagai bagian dari masyarakat, Kafisip sangat berempati kepada para tenaga medis, baik perawat maupun dokter, yang telah mempertaruhkan dirinya berada di garda depan dalam penanganan pasien positif Covid-19 maupun pasien status PDP, serta upaya lain dalam pencegahan penyebaran Coronavirus,” kata Ketua Kafisip Bawon AY didampingi sejumlah pengurus Kafisip lainnya, Senin (13/4/20).

    Sebagaimana diketahui bersama, kata Bawon, ketersediaan APD bagi para tenaga medis sangat terbatas jumlahnya, sehingga bantuan masyarakat terkait pandemi Covid-19 diharapkan berupa APD guna mengurangi resiko penularan saat menjalankan tugasnya. “Sehingga sumbangan Kafisip diprioritaskan berupa APD yang diserahkan ke RS Dr Soebandi,” kata Bawon.

    Bantuan APD Kafisip diterima langsung oleh dr Hendro sebagai Direktur RS Soebandi, didampingi drg Arief SA sebagai Wadir, Senin (13/4/20) bertempat di RS Soebandi, diantaranya berupa 15 unit baju hazmat, 1 box masker N95, 15 unit kacama Google.

    “Ini bantuan tahap pertama. Semoga segera dilanjut tahap berikutnya, sebagai wujud sensitivitas anggota Kafisip di tengah krisis pandemi Covid-19,” kata Bawon.

    Selain bantuan APD ke RS Dr Soebandi, Kafisip UJ juga memberikan bantuan sosial berupa sembako – sebagai upaya meringankan beban warga di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Coronavirus, terutama bagi warga yang berada di sekitar kampus Bumi Tegal Boto, Jember. Bantuan sembako itu dalam bentuk paket yang berisi beras, gula, minyak goreng, sarden, mie instan, kecap, vitamin, juga masker dan hand sanitizer.

    Bantuan sosial Kafisip ini sudah diserahkan ke penghuni Rusunawa sebanyak 23 paket, Rusunawi 10 paket, remaja masjid Unej 7 paket, mahasiswa yang tergabung di BEM 12 paket, mahasiswa di pondok Tanfidz 40 paket, petugas cleaning service kampus Fisip UJ 8 paket, sehingga totalnya 100 paket. Bantuan sosial diserahkan bersama – sama dengan Kauje pada Rabu (10/4/20).

    “Bantuan tahap kedua insyaAllah segera menyusul dan sangat bermanfaat. Kami terus melakukan komunikasi intensif dengan seluruh anggota Kafisip untuk kemungkinan bantuan tahap kedua segera terealisasi,” kata Achmad Basuki, Wakil Ketua Kafisip. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +