• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    BREAKING NEWS: 46 Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Semarang Positif Covid-19

    Jumat, April 17, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T13:44:49Z
    idealoka.com (Semarang) – Kabar buruk datang dari para dokter yang bertugas di RSUP dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Melalui rekaman video yang diunggah ke youtube, mereka mengabarkan bahwa ada 46 tenaga medis termasuk dokter yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini mereka diisolasi di sebuah hotel milik Pemprov Jawa Tengah.

    “Buat teman-teman semuanya, mengabarkan kami dinyatakan positif Covid-19 sejak Rabu, 8 April 2020. Kami saat ini menjalani isolasi mandiri di tempat yang disiapkan RS dr Kariadi bekerjasama dengan Pemprov (Jawa Tengah). Keadaan kami baik-baik, mohon doanya sampai tes kami negatif. Kami tetap selalu sehat wal afiat, mohon doanya,” kata dokter spesialis bedah syaraf Zainal Muttaqin dalam video yang diunggah, Kamis, 16 April 2020.

    Selain bertugas di RSUP dr Kariadi, Zainal juga mengajar dan guru besar di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

    BACA : Sebulan, Positif Covid di Jatim Hampir Tembus 500 Orang

    Sementara itu, dokter lainnya yang juga menjalani isolasi di tempat yang sama tampak saling menguatkan dan memberi semangat. Mereka juga berpesan pada masyarakat agar menjaga diri.

    “Ayo jaga diri masing-masing tetap sehat, lindungi diri, tetap ceria, positive thinking, bersama-sama hadapi Covid 19. Yang sehat belum tentu tidak tertular. Yang sakit cepat berobat. Ini harus dihadapi bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri. Jangan sok pintar,” katanya.

    Dokter lainnya menyatakan kondisi mereka sehat meski dinyatakan positif. “Alhamdulillah kondisi kami baik-baik semua, hampir tidak ada keluhan. Bisa jadi kita tidak punya gejala tapi kita ternyata positif, mohon doanya,” ujarnya.

    Dokter yang lain juga menimpali. “Stay safe (tetap jaga keamanan), stay at home (tinggal di rumah). Kita sama-sama berjuang,” ujarnya.

    BACA : Namaku RAISA, Robot Pelayan Pasien Corona

    Para dokter ini bergantian menyampaikan pesan yang direkam di sebuah lorong kamar hotel. Dengan mengenakan masker, mereka berdiri di depan masing-masing kamar hotel tempat isolasi.

    Terakhir, mereka sama-sama menyemangati diri dan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. “Semangat-semangat !,” ucap mereka.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan jika ada 46 tenaga medis RSUP dr. Kariadi yang sendang menjalani isolasi karena positif Covid-19.

    “Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat menjalankan tugasnya,” kata Ganjar dikutip dari ayosemarang.com, Kamis, 16 April 2020.

    Tidak dijelaskan kronologi penularan Covid-19 yang menimpa 46 tenaga medis tersebut. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +